4 Cara Dapat Pinjaman Lebih Cepat

Ilustrasi kartu kredit.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Akses untuk mendapatkan pembiayaan semakin terbuka lebar. Saat ini banyak sekali perusahaan maupun perorangan yang menawarkan jasa pinjaman uang secara online. Hal ini tentu sangat menguntungkan, terlebih bagi mereka yang membutuhkan uang dalam waktu cepat.

Katanya Begini Rahasia Orang Kaya Kelola Uang

Namun, meski perkembangan teknologi pesat dan mempengaruhi kemudahan untuk mengakses pembiayaan, empat tempat pinjaman uang ini justru masih eksis bahkan sangat diminati orang banyak.  Berikut artikel selengkapnya seperti dikutip dari CekAja.com.

1.Soft loan kantor

Instrumen Investasi Syariah yang Aman Bagi Muslim

Dulu, para karyawan baik pekerja swasta maupun PNS mengenal fasilitas kasbon kantor. Dengan fasilitas tersebut, karyawan dapat mengambil gaji yang menjadi haknya di awal bulan terlebih dahulu.

Biasanya, fasilitas ini diberikan bagi mereka yang memberikan alasan khusus. Namun, tidak semua kantor memiliki fasilitas ini. Nah, di era sekarang tersedia pula fasilitas soft loan alias pinjaman lunak tanpa bunga. Namun, perusahaan biasanya membatasi soft loan hanya sebesar dua kali gaji pokok.

Kegiatan Ekonomi yang Ternyata Dilarang dalam Islam

2. Pegadaian

Jauh sebelum ramai layanan pinjaman uang online, pegadaian adalah tempat pinjam uang instan yang jadi favorit masyarakat. Sebab, untuk mendapatkan pinjaman dari pegadaian tidak rumit dan uang dapat cair dalam waktu singkat.

Bahkan, hingga era digital seperti sekarang, proses pinjaman uang Pegadaian masih tergolong cepat. Cukup dengan menggadaikan barang berharga seperti perhiasan, atau surat-surat kendaraan, Anda bisa mendapatkan uang dalam waktu 30 menit.

Bahkan, di beberapa daerah tertentu, pegadaian bisa memberikan pinjaman dengan barang jaminan berupa pakaian, alat pertanian hingga alat kerja lainnya.  

3. Kartu kredit

Beberapa penerbit kartu kredit memberikan fasilitas untuk melakukan pinjaman. Caranya pun cukup sederhana yakni pemilik kartu kredit mendatangi ATM bank penerbit dan mengambil uang tunai melalui fitur tarik tunai. Jumlah pinjaman tentu bergantung pada limit kartu kredit.

Namun, bila membutuhkan uang dalam jumlah yang lbih besar, kartu kredit tersebut merupakan modal penting untuk mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Sebab, kebanyakan bank mensyaratkan kepemilikan KTA bagi mereka yang ingin mengajukan pinjaman tanpa agunan.

4. Koperasi

Koperasi simpan pinjam juga satu dari sedikit lembaga keuangan konvensional yang masih eksis di era digital. Masyarakat, khususnya yang tinggal jauh dari jangkauan bank apalagi teknologi komunikasi mengandalkan koperasi simpan pinjam untuk mendapatkan pinjaman instan.

Untuk mendpaatkan pinjaman dari koperasi juga tidak sulit. Cukup mendaftar menjadi anggota koperasi dan melampirkan syarat-syarat dasar seperti KTP dan lainnya, Anda bisa memperoleh pinjaman dengan bunga yang sangat murah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya