AS Apresiasi Polisi Papua Jaga Keamanan Warganya

Dubes AS untuk Indonesia, Josep R Donovan, dan Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus W
Sumber :

VIVA.co.id – Pemerintah Amerika Serikat mengapresiasi kinerja Kepolisian Daerah Papua yang mampu menjaga serta memberikan kenyamanan kepada warga Amerika yang berada di Papua, khususnya yang bekerja di PT Freeport Indonesia, Timika. Hal itu diungkapkan Duta Besar AS untuk Indonesia, Josep R Donovan, saat mengunjungi Markas Polda Papua, Jayapura, Rabu 8 Maret.

Freeport Didesak Transparan soal Pembayaran Pajak

"Menjadi prioritas utama bagi Pemerintah AS mengetahui kondisi dan menjamin keamanan warganya di mana pun berada, termasuk di Papua. Kami sangat mengapresiasi Polisi Papua yang menjaga baik warga AS khususnya yang bekerja di Freeport," ujar Donovan.

Donovan mengatakan, pihaknya berharap polemik yang kini sedang terjadi antara Pemerintah Indonesia dengan PT Freeport segera menemui kesepakatan, agar kepastian investasi jelas. "Kami harap ada solusi, sehingga nasib karyawan Freeport juga tidak terkatung-katung seperti saat ini," ucapnya.

Freeport Keenakan Nikmati Fasilitas di Indonesia

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, mengatakan, ada sekitar 167 warga negara AS yang bekerja di Freeport. "Jumlah itu sudah dengan keluarga mereka. Dari laporan manajemen saat ini sudah dirumahkan," kata Kapolda.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban Polisi menjaga serta memberi rasa aman bagi warga asing di Papua, guna menciptakan iklim investasi yang baik. "Kewajiban kami memberi rasa aman," katanya singkat.

Persipura Resmi Ramaikan Kompetisi Liga 1

Menurut informasi, kebijakan Freeport merumahkan para karyawannya, sudah didahului dengan tenaga kerja asing, selanjutnya tenaga kerja Indonesia dan lokal. (one)

Tambang Grasberg Freeport Indonesia di Papua.

Freeport Ditantang Cari Iklim Investasi Lebih Baik dari RI

Freeport harus tentukan ini, karena pilihan yang harus diikuti.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2017