30 Peserta Seleksi Calon Bos Baru OJK Bersiap Tes Wawancara

Gedung Otoritas Jasa Keuangan.
Sumber :
  • Raden Jihad Akbar / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tim Panitia Seleksi calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan beberapa waktu yang lalu telah mengumumkan hasil seleksi tahap ketiga, yang mencakup penilaian dan pemeriksaan kesehatan. Hasilnya, 30 orang peserta berhasil lolos, dan melaju ke tahap seleksi selanjutnya.

Erick Thohir Tunjuk Darmin Nasution Jadi Komut Pupuk Indonesia

Sebelumnya, ada 35 peserta yang berhasil lolos seleksi tahap kedua, atas penilaian melalui rekam jejak, uji makalah, dan penilaian atas masukan dari masyarakat. Namun, pada seleksi tahap ketiga, lima orang peserta telah tereleminasi dari seleksi yang dilakukan tim Pansel DK OJK.

Para peserta yang dinyatakan lulus, akan mengikuti seleksi tahap IV berupa wawancara yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 sampai dengan 11 Maret 2017. Hal ini dibeberkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Jakarta, Rabu 8 Maret 2017.

OJK Jangan Matikan Koperasi Digital Pakai Label Pinjaman Online Ilegal

"Kami wawancara nanti di Keuangan. Mulai besok pagi, sampai Sabtu malam. Semuanya akan selesai," jelas Darmin.

Mantan Gubernur Bank Indonesia itu pun menegaskan, gugurnya sejumlah petahana DK OJK di periode sebelumnya, karena mendapatkan catatan merah dari Pansel. Menurutnya, tak lolosnya beberapa petahana DK OJK murni dari kriteria yang sudah ditetapkan tim Pansel.

OJK Catat Baru 25 Industri Asuransi yang Punya Direktur Kepatuhan

"Lho, itu tergantung kriterianya. Anda sudah tahu soal itu. Semua (aspek) bergabung. Kami tidak bilang (ada catatan merah) begitu. Janganlah, itu tidak bagus," katanya,

Sebagai informasi, setelah seleksi tahap ke IV berakhir, Pansel DK OJK periode 2017-2022 akan menyampaikan 21 nama kepada Presiden Joko Widodo pada tanggal 13 Maret 2017 mendatang. 

Kemudian, Presiden sendiri yang nantinya akan menyisir nama-nama tersebut menjadi hanya 14 nama, sebelum diserahkan kepada Dewan Perwakilan Rakyat untuk menjalani fit and proper test.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya