IHSG Berpotensi Menguat Hari Ini

Papan elektronik pergerakan IHSG.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Pergerakan indeks harga saham gabungan hari ini diharapkan dapat melaju kembali di jalur hijau, meskipun pada penutupan kemarin terjebak parkir di zona merah.

IHSG Dibuka Merah, Simak Rekomendasi Saham Awal Pekan Ini

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya menyampaikan, IHSG masih terkonsolidasi wajar dan belum mampu menggeser rentang konsolidasinya.

"Namun support (batas bawah) level masih terlihat akan terjaga dengan baik, sedangkan target resistance (batas atas) memungkinkan dapat digapai dalam waktu dekat," ujarnya di Jakarta, Kamis, 9 Maret 2017.

Dolar AS Melemah, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

William menjelaskan, hal tersebut mengingat rilis data perekonomian, terutama cadangan devisa yang terlansir dalam kondisi peningkatan. Hal ini tentunya terus menunjukkan bahwa kondisi perekonomian nasional sedang dalam keadaan stabil. 

Meskipun demikian, kata William,  yang perlu dipahami oleh investor adalah kebutuhan pasar modal untuk dapat menarik kembali arus modal masuk, sehingga dapat kembali mendongkrak kenaikan IHSG dalam jangka panjang. "Hari ini IHSG berpotensi menguat," tuturnya.

IHSG Dibuka Menghijau, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Berikut saham-saham pilihan yang dapat dijadikan rekomendasi hari ini, diantaranya, PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan  PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk (TBIG).

Ilustrasi papan saham IHSG.

IHSG Dibuka Melemah, Simak Rekomendasi Saham Akhir Pekan Ini

IHSG memiliki potensi untuk kembali mengalami tekanan karena saham-saham dari sektor pertambangan dan keuangan.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2021