Penerbangan RI Siap Kerja Sama dengan Australia

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, melakukan pertemuan dengan Menteri Pembangunan, Komunikasi, dan Pemerintah Daerah serta Wilayah Australia, Hon Fiona Nash di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, hari ini, Kamis 9 Maret 2017. Dalam pertemuan itu dilakukan penjajakan kerja sama di bidang transportasi, khususnya udara.

Kemenhub Tambah Kapal di Rute Panjang-Ciwandan Demi Urai Arus Balik Mudik, Catat Jadwalnya!

Budi mengatakan, kedua pihak sama-sama ingin meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia. Secara spesifik, yang dibahas adalah terkait bidang aviasi dan wisata.

"Pagi ini, kami berdiskusi tentang bagaimana meningkatkan hubungan bilateral antara Australia dan Indonesia, Secara khusus kami bicara mengenai aviasi, objek wisata, dan kemungkinan-kemungkinan Indonesia maupun Australia untuk mengembangkan tempat-tempat di Australia dan Indonesia," kata Budi usai pertemuan itu. 

Sopir Bus Dianjurkan Tak Berkendara Lebih dari 4 Jam saat Antar Pemudik

Budi mengatakan, hal yang dibahas adalah bagaimana konektivitas dari kota Jakarta, Bali ke Australia. Selain itu, Australia menawarkan dua tempat wisata yang menarik seperti Christmas Island dan Brisbane.

"Beliau menawarkan dua tempat yang menarik, satu bagaimana kami meng-improve Chrismas Island, dan di sana juga ada suatu tempat di Brisbane, yang menarik sekali," ujarnya.

Begini Cara Memilih Angkutan Bus yang Laik Jalan

Tak hanya itu, pemerintah memberikan tawaran agar operator penerbangan Australia dapat membantu pengembangan bandara di Lombok, sebagai peningkatan pertumbuhan wisata di Bali dan Labuan Bajo. Budi mengatakan, Menteri Hon Fiona Nash sangat terkesan pada pertama kali kunjungannya ke Indonesia. 

"Saya senang berada di sini hari ini untuk dapat bertemu dengan Anda dan menciptakan hubungan yang lebih kuat antara kedua negara. Kami sudah memiliki hubungan yang sangat dekat dan hangat," kata Menteri Hon Fiona Nash.

Ia berharap, pertemuan ini dapat menjadi produktif bagi kedua pihak. Selain sebagai pertemuan yang konstruktif, juga peluang untuk meningkatkan perekonomian kedua negara. 

"Kami juga diskusi tentang kepentingan bisnis dari Indonesia dan Australia untuk kesempatan meningkatkan cara melakukan transportasi. Pendekatan kami untuk memperluas ekonomi," tutur dia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya