BCA Dukung E-Learning ACI FMA Indonesia

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja
Sumber :

VIVA.co.id – Kemajuan teknologi kian memperluas akses maupun kesempatan untuk mendalami keilmuan atau mempelajari pengetahuan baru. Dari satu gadget, kita dapat menelusuri berbagai pengetahuan tersebut dimanapun dan kapanpun. Sama halnya dengan transaksi keuangan yang terus berkembang secara digital.

Transaksi Swap Lindung Nilai Nasabah Eksportir BCA di 4 Kota

Oleh karena itu, sebagai salah satu komitmen dalam meningkatkan peran dan kompetensi praktisi sektor keuangan di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menandatangani perjanjian kerjasama modul e-learning dengan ACI The Financial Markets Association of Indonesia (ACI FMA Indonesia). Bentuk kerjasamanya dalam pembuatan dan pengadaan modul e-learning produk treasury, antara lain Foreign Exchange, Money Market, Fixed Income, Derivative Product, Regulasi dan Code of Conduct yang bertujuan menciptakan praktisi yang lebih profesional di sektor pasar keuangan.

Melalui kerjasama ini, BCA memberikan sponsorship berupa pembuatan modul e-learning beragam produk treasury, modul regulasi perbankan, dan modul market best practice yang berisi code of conduct di bidang pasar keuangan. Di era globalisasi dewasa ini, aktivitas pasar keuangan bersifat terbuka dan lintas batas negara. Diharapkan, kehadiran e-learning ACI FMA Indonesia tidak hanya bermanfaat bagi para profesional keuangan, tetapi juga dapat mengedukasi masyarakat mengenai pengetahuan umum seputar regulasi perbankan dan pasar keuangan.

Tenun Ikat dalam Seragam Baru Korporasi BCA

Penandatanganan Kerjasama Modul e-learning antara BCA dan ACI FMA Indonesia

ACI The Financial Markets Association merupakan asosiasi global yang bersifat nirlaba dan tak memiliki afiliasi politis bagi para profesional dari pasar keuangan. ACI FMA kini memiliki 13.000 anggota internasional dari sekitar 64 negara dengan perwakilan di Asia, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika. Telah aktif berpartisipasi di Indonesia sejak tahun 1982, ACI FMA Indonesia berhasil menjadi tuan rumah The 55th ACI World Congress yang diselenggarakan pada akhir April 2016 silam yang bertujuan memperkenalkan potensi industri pasar keuangan di Indonesia.

Unik, Seragam Kantor dari Tenun Ikat Rancangan Didiet Maulana

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, bahwa dengan menggunakan e-learning ACI FMA Indonesia, para praktisi pasar keuangan berkesempatan memperoleh informasi yang teraktual mengenai pengetahuan produk treasury, regulasi dan market best practice serta tantangan di lingkup pasar domestik dan dunia yang terus berubah. Tidak hanya itu, ACI FMA Indonesia juga menawarkan para praktisi pasar di sektor keuangan solusi sertifikasi yang terakreditasi, dalam upayanya menciptakan para profesional keuangan yang berkualitas di Indonesia, ujarnya.

“Kami berharap dapat membantu ACI FMA Indonesia dalam upayanya mensosialisasikan code of conduct yang berlaku di sektor keuangan. Code of conduct merupakan hal yang krusial bagi keberlangsungan sebuah lembaga keuangan dan berperan penting dalam menjaga kepercayaan antar sesama pelaku industri keuangan dan masyarakat luas. Karenanya, melalui sertifikasi yang disediakan dalam e-learning ACI FMA diharapkan dapat berkontribusi menciptakan industri keuangan yang lebih profesional dan berstandar internasional,”kata Jahja. (webtorial)

Komisaris Independen BCA Cyrillus Harinowo

Inovasi dan Nilai Transformasi Digital menjadi Tema IKF VII

Ekonomi digital berpotensi untuk terus bertumbuh di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2018