Kiat Sukses dalam Karier dan Keluarga

Orang sukses.
Sumber :
  • http://4muda.com

VIVA.co.id – Siapa tidak ingin sukses? Sepertinya, tidak ada orang di kolong langit ini yang menginginkan hidupnya stagnan atau malah mundur. Semua orang justru berharap mengalami kemajuan berarti baik dalam kehidupan karier, kesehatan maupun keuangan.

3 Kunci Pengasuhan Anak di Era Global untuk Masa Depan Cerah

Namun, orang sering salah jalan ketika meniti jalan untuk mencapai kesuksesan. Penting untuk Anda, berikut ini cara menjadi sukses dalam hal karier, bisnis bahkan membesarkan anak sukses seperti dikutip dari CekAja.com.

  1. Menanamkan mindset yang tepat sejak dini
Lima Orang dengan Keterbatasan Fisik yang Menguncang Dunia

Saat memiliki anak, orangtua mencari informasi dari buku, teman, internet hingga mengikuti naluri saat membesarkan anak. Tujuannya agar anak bisa tumbuh sebagai orang yang sukses. Nah, salah satu cara terbaik untuk mendidik anak agar sukses adalah menanamkan pola pikir alias mindset.

Asal tahu saja, ada dua jenis mind yakni berkembang (growth mindset) dan mindset tetap (fixed mindset). Nah, beberapa penelitian medis dan psikologi percaya bahwa mindset berkembang sangat penting bagi anak agar dapat tumbuh sukses.

Sukses Karier di 2018, Tiru Kebiasaan Orang-orang Hebat Ini
  1. Mengikuti kebiasaan orang sukses

Salah satu cara menjadi sukses dengan mudah adalah dengan mencontek apa yang dilakukan kebanyakan orang sukses dalam hidupnya. Anda bisa memilih orang sukses yang jadi panutan baik dari dalam maupun luar negeri. Contohnya, Bill Gates, Oprah Winfrey, dan Mark Zuckerberg. Banyak dari mereka memiliki kebiasaan yang membentuk pola pikir dan kebiasaan hidup.

Misalnya, membaca yang sudah jadi kebiasaan banyak orang sukses. Orang-orang sukses justru jauh dari televisi. Nah, bila ingin meniru kiat sukses dengan membaca, Anda harus buat target, misalnya 10 buku setiap tahunnya.

Dengan cara ini, pengetahuan Anda bisa bertambah dengan pesat. Asal tahu saja, Bill Gates, orang terkaya dunia membaca sedikitnya 50 buku setiap tahunnya. Begitu juga dengan pengusaha Mark Cuban yang membaca lebih dari tiga jam setiap hari.

  1. Langkah sukses untuk pebisnis pemula

Mengalami kegagalan saat berbisnis mungkin bisa membuat putus asa untuk melanjutkannya. Nah, untuk menghindari kegagalan, khususnya yang baru merintis bisnis, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Pertama, lakukan penguatan modal. Salah satu caranya dengan mengajukan pinjaman usaha ke bank.

Sebab, dengan modal yang cukup, upaya mengembangkan bisnis akan jauh lebih mudah. Selanjutnya, jangan sampai salah memilih mitra. Karena, pebisnis pemula sering melibatkan keluarga sebagai rekan bisnis. Padahal, keluarga atau teman dekat belum tentu cocok menjadi teman bisnis apalagi mereka tidak punya kompetensi.

Terakhir, harus konsisten dalam berbisnis. Asal tahu saja, sebuah bisnis baru bisa dibilang stabil adalah ketika sudah melewati tahun kelima tanpa jadi bangkrut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya