Strategi Dirut Baru AirNav Novie Riyanto

Novie Riyanto, Direktur Utama Air Nav
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Kementerian Badan Usaha Milik Negara telah menunjuk Novie Riyanto Rahardjo menjadi Direktur Utama Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia atau AirNav Indonesia menggantikan pejabat sebelumnya Bambang Tjahjono.

Ramp Check Angkutan Lebaran 2024, Dishub Tangerang: Bus Pakai Klakson Telolet Tak Laik Jalan

Penunjukan Novie Riyanto sebagai orang nomor satu di perusahaan pemandu lalu lintas penerbangan itu ditetapkan berdasarkan Kepmen BUMN Nomor : SK-42/MBU/3/2017.

Sebelumnya, Novie merupakan pejabat Kementerian Perhubungan dengan jabatan Direktur Navigasi Penerbangan pada Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Rehabilitasi Pasca Bencana, Jokowi: Gedung RSUD Anutapura Palu Pertama Pakai Sistem Shockbreaker

"Per 2 maret 2017, saya yang tadinya jadi regulator sekarang jadi operator, yang dulunya membina sekarang menjadi pelaku," kata Novie saat bincang santai dengan media di Penang Bistro, Jakarta Pusat, Jumat 10 Maret 2017.

Ia mengatakan, jabatan baru itu tidak mengubah komitmennya untuk membenahi penerbangan udara di Indonesia.  Ia mengatakan, kerja sama dengan Kemenhub dan Kementerian BUMN menjadi tantangannya ke depan membenahi navigasi penerbangan di Indonesia.

Jokowi Resmikan Bandara SIS Al-Jufri dan Tiga Bandara di Sulawesi

"Saya bertugas untuk menjalankan regulasi yang tugasnya melayani pesawat udara, kalau Airnav ini khusus melayani untuk operator pesawat udara, tentunya sesuai Undang-undang," ujar dia.

Novie menambahkan, pihaknya akan menetapkan tarif berkeadilan atau charge dari operator penerbangan kepada Airnav. Airnav,  akan berjalan sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan Kemenhub maupun Kementerian BUMN.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Resmikan Pelabuhan Wani Sulawesi Tengah

Jokowi Senang Pelabuhan Wani dan Pantoloan Berdiri Kokoh Lagi Usai Diguncang Tsunami Palu 2018

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meresmikan rehabilitasi dan rekonstruksi Pelabuhan Wani dan Pelabuhan Pantoloan di Kawasan Teluk Palu, Kabupaten Donggala, Sulawesi

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024