BCA Hadirkan Inovasi Layanan dan Produk Terbaru

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja
Sumber :

VIVA.co.id – Sejak 21 Februari 1957 silam, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) hadir di tengah-tengah bangsa Indonesia, melayani serta memberi makna bagi masyarakat.

Permudah Layanan Perusahaan KITE, Bea Cukai Banten Luncurkan SIAP KABAN

“Kalau umur manusia memang sudah cukup tua, tapi kalau untuk ukuran perusahaan atau korporasi, ini masih seperti remaja yang penuh semangat. Karenanya, BCA berharap semakin   matang, semakin rendah hati dan semakin memberi dampak positif bagi seluruh stakeholder BCA,” ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja pada perayaan HUT ke-60 BCA yang dihadiri oleh jajaran direksi, dan manajemen BCA di Menara BCA, Jakarta, Rabu (22/2).

Perjalanan 60 tahun melayani nasabah dan mengambil peran dalam perekonomian Indonesia merupakan bagian dari komitmen BCA mewujudkan visi perseroan, yakni menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat, yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Dengan komitmen dan kerja keras, BCA dan entitas anak berhasil melalui tahun 2016 dengan peningkatan pendapatan operasional yang sehat di tengah pertumbuhan ekonomi yang moderat dan masih lemahnya aktivitas bisnis. Pencapaian tersebut didukung oleh pertumbuhan berkelanjutan dari dana pihak ketiga dan keseluruhan aset produktif disertai penerapan prinsip kehati-hatian dengan mengutamakan pentingnya kualitas aset.

Meski telah berkibar dan menjadi bank swasta terbesar di Indonesia, BCA tetap merasakan tantangan. Menurut Jahja, masa kini adalah masa transisi, perkembangan teknologi dan bisnis ke arah modern menuntut BCA terus memperbaiki diri.

Momen Lebaran, Bos Pos Indonesia Tegaskan Nonstop Layani Transaksi Masyarakat

“Semboyan yang diusung di ulang tahun ke-60 ini, selain ‘Senantiasa di Sisi Anda adalah Menjadi Lebih Baik’,” ujar Jahja.

Semboyan tersebut memiliki tiga pilar yiatu, belajar lebih baik, melayani lebih baik dan memberi lebih baik. Mewujudkan semangat tersebut, BCA menghadirkan inovasi layanan dan produk baru.

Pertama, rupa baru paspor BCA. Paspor BCA tampil dengan wajah baru, tidak hanya dari segi penampilan juga fungsi. Desainnya lebih menarik, ditambah fungsi kolaboratif untuk memudahkan transaksi dalam satu kartu. Selain itu dilengkapi pula teknologi chip sesuai standar nasional Indonesia.

Kedua, eBranch BCA. Ini merupakan aplikasi berbasis smarthpone untuk mempercepat layanan perbankan. Dengan menggunakan telepon genggam, nasabah maupun non nasabah bisa mendapatkan layanan pembukaan rekening, dan reservasi. Aplikasi tersebut dilengkapi sejumlah fitur seperti layanan costumer service, reservasi, ringkasan transaksi, profil, hubungi HaloBCA dan pengaturan. Aplikasi ini masih akan terus dikembangkan demi mencapai pelayanan maksimal.

Ketiga, Halo BCA Chat. Menariknya, pelayanan Halo BCA ini tidak hanya melalui telepon, email dan twitter saja. Sudah tersedia fasilitas web chat, nasabah bisa berkomunikasi dengan agen Halo BCA dengan cara mengakses chat widget di website www.bca.co.id. Nasabah bisa mendapatkan berbagai informasi seputar perbankan dan fasilitas BCA seperti produk, Kantor Cabang atau ATM terdekat, solusi perbankan serta promosi atau penawaran.

Interaksi bisa langsung terbangun diawali dengan memasukan nama, email dan telepon serta mengisi captcha atau saya bukan robot. Pelayanan pun menjadi lebih cepat, mudah dan efisien serta sangat kekinian seperti halnya berkomunikasi melalui berbagai perangkat chat yang tersedia.

Yang tak kalah menarik, pelayanan melalui aplikasi tersebut tak memiliki batas waktu. Jahja mengatakan pihaknya telah menyiagakan sekitar 1000 orang agen Halo BCA.

Keempat, layanan Vira, akronim dari Virtual Assistant Chat Banking BCA. Vira bisa diakses melalui beberapa aplikasi chat populer seperti Facebook Messenger, LINE dan Kaskus Chat. Vira membantu pengguna untuk mendapatkan informasi, promosi, lokasi ATM dan kurs. Cara menggunakan Vira mudah. Cukup menambahkan akun resmi BCA yakni ‘Bank BCA’ di beberapa aplikasi chat itu.

BCA juga memberikan berbagai penawaran menarik kepada masyarakat melalui berbagai promo spesial di HUT ke-60 BCA. Bagi nasabah yang ingin memiliki kendaraan roda empat, BCA memberikan bunga 3,60% untuk tenor 36 bulan dari KKB BCA.

Selain itu, untuk mewujudkan impian nasabah memiliki rumah idaman, BCA memberikan bunga 6,0% eff. p.a fix 2 tahun, dan 6,88% eff.p.a cap 3 tahun selanjutnya, minimal jangka waktu kredit 60 bulan, dengan dana ditahan sebesar 3x angsuran awal. Tersedianya dana tersebut secara konsisten, juga akan memberikan benefit berupa diskon bunga sebesar 0,5% selama masa bunga floating.

Selain KPR & KKB, promo spesial HUT BCA datang dari penggunaan Debit, Kartu Kredit dan Flazz BCA di berbagai merchant fashion, dining, lifestyle, transportasi, e-commerce, dan masih banyak lainnya. Tak lupa tersedia juga promo top-up Sakuku sebesar 60 ribu untuk 600 orang pertama yang membuka rekening melalui aplikasi eBranch.

BCA juga tidak melupakan masyarakat umum yang telah mendukung kehadiran BCA selama ini. Sesuai dengan prinsip bank berkode emiten BBCA untuk berkembang bersama masyarakat, beragam kegiatan sosial untuk memberikan nilai tambah kepada masyarakat pun digulirkan, diantaranya, pelaksanaan donor darah di 60 cabang BCA, pelatihan 60 pembatik, pelatihan 60 guru dari sekolah binaan BCA, edukasi Literasi Keuangan dan aktivasi LAKU BCA (SIMPEL) di 60 lokasi, pelatihan pengurus 60 UMKM, dan seminar bagi pengurus 60 Desa Wisata. Selain itu, BCA juga melakukan kegiatan bakti sosial di dua klinik binaan BCA, seperti operasi katarak gratis dan seminar edukasi Fintech Indonesia.  (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya