Mantan Pimpinan PPATK Ajukan Diri Jadi Wakil DK OJK

Mantan Wakil Kepala PPATK Agus Santoso
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id – Mantan Wakil Kepala Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan Agus Santoso menjadi satu dari 30 nama yang lolos seleksi tahap III calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan periode 2017-2022. 

OJK Catat Baru 25 Industri Asuransi yang Punya Direktur Kepatuhan

Usai melakukan sesi wawancara  yang merupakan seleksi tahap keempat, Jumat malam, 10 Maret 2017, Agus mengaku mendaftarkan diri untuk mengisi posisi jabatan Wakil Kepala OJK untuk periode selanjutnya. 

"Saya (mengajukan sebagai) Wakil Kepala OJK. Pilihan kedua, Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen," kata Agus, di kantor Kementerian Keuangan.

Platform Urun Dana Perluas Bisnis Penawaran Saham Berbasis IT

Dalam proses wawancara yang di ketuai Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati itu, Agus mengaku hanya diberondong pertanyaan mengenai visi dan misi yang akan dibawa, ketika menduduki jabatan lembaga yang sudah berdiri sejak lima tahun ke belakang tersebut.

"Dahulu saya punya pengalaman sebagai Wakil Kepala. Karena saya punya pengalaman, ya menjalani pengalaman itu," katanya.

Buntut Kasus Korupsi Jiwasraya, Desakan Bubarkan OJK Sangat Kencang

Agus mengaku tak ambil pusing dengan hasil seleksi tahap keempat, sebab proses untuk menjadi pemimpin OJK masih terlampau jauh. Namun, Agus berharap apa yang disampaikannya dalam sesi wawancara bisa menjadi pertimbangan Panitia Seleksi dalam proses pemilihan.

"Saya sampaikan apa adanya. Selebihnya kami pasrahkan. Ini masih jauh prosesnya. Saya belum berani cerita banyak," ujarnya.

Gedung Otoritas Jasa Keuangan.

OJK Jangan Matikan Koperasi Digital Pakai Label Pinjaman Online Ilegal

OJK begitu mudah berikan label “ilegal” kepada koperasi simpan pinjam

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2020