Survei: Generasi di Asia Berisiko Kehabisan Uang Saat Tua

Generasi muda yang sibuk dengan gadget-nya.
Sumber :
  • http://www.gomuda.com

VIVA.co.id – Sebuah studi terbaru menemukan bahwa generasi millenial di Asia, berisiko besar mengalami kebangkrutan pada masa pensiunnya. Memiliki utang di masa tua, atau bahkan kehabisan uang. 

Profil Andi Jerni, Atlet Karate yang Sentil Balik Omongan Megawati Soal Sumbangsih Generasi Milenial

Dilansir dari CNBC, Senin 13 Maret 2017, penelitian yang dilakukan oleh Manulife, mensurvei investor yang lahir antara 1984 sampai 2004. Hasilnya, hampir 90 persen mengatakan mereka berharap dapat mempertahankan, atau meningkatkan standar hidupnya ketika pensiun. 

Tetapi, hampir 30 persen dari mereka memperkirakan akan kehabisan uang pada masa-masa pensiunnya. 

Viral Lagi Video Megawati Remehkan Sumbangsih Generasi Milenial pada Negara, Disentil Atlet Karate

"Asia dulu dikenal sebagai konsumen bijaksana, dengan tingkat terendah dari utang. Hari ini, itu tidak lagi benar. Dalam beberapa kasus, tingkat utang di Asia, baik sama, atau melebihi konsumen Amerika Serikat. Itu, diukur dengan utang rumah tangga relatif terhadap pendapatan," ujar Presiden dan CEO Manulife Asia, Roy Gori.

Dia menjelaskan, empat dari 10 orang yang disurvei mencatat, generasi millenial di Asia, berharap untuk dapat dukungan keuangan dari kedua orangtuanya dan anak-anak mereka setelah besar. Hal itu membatasi kemampuannya untuk berinvestasi dan mempersiapkan diri untuk pensiun. 

Resmikan Platform AI Buatan PRIDE, TKN Ingin Gaet Banyak Suara Milenial di Pilpres 2024

Bagi kebanyakan budaya Asia, dukungan keluarga telah menjadi landasan pensiun di setiap generasi. Tapi sekarang, pergeseran berlangsung dengan penuaan populasi, penurunan ukuran rumah tangga, dan cepatnya proses urbanisasi.

"Pedang bermata dua ini, karena millenial sendiri cenderung menerima dukungan keuangan dari anak-anak mereka sendiri ketika mereka penuaan," kata Gori. (asp)

Prabowo dan Gibran

Komunitas Orang Papua di Yogyakarta Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Komunitas Papua di Yogyakarta menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran karena paslon ini memiliki visi misi meneruskan program presiden Joko Widodo, Hal ini diungkapkan

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2024