Transformasi Logo Raksasa Perhotelan Holiday Inn

Holiday Inn
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA.co.id – Raksasa bisnis perhotelan Holiday Inn tidak diragukan lagi merupakan salah satu yang paling bergengsi di dunia. Berkantor di Buckinghamshire, Inggris Raya, perusahaan ini didirikan pada Agustus 1952 di Mempis, Tennessee oleh konstruktor lokal bersana Kemmos Willson. 

Gegara Namanya Sama, Brand Dior Tuntut Bintang Porno Gigi Dior

Dilansir dari famouslogos, Senin 13 Maret 2017, saat ini Holiday Inn yang merupakan anak perusahaan InterContinental Hotels Group, memiliki 3.414 hotel di seluruh dunia. Dengan lebih dari 100 juta tamu bermalam setiap tahunnya. 

Berbicara mengenai logo, yang digunakan Holiday Inn dianggap sebagai salah satu logo hotel paling mengesankan dalam sejarah. Meskipun telah mengalami beberapa modifikasi selama bertahun-tahun. 

Yasonna Ingatkan UMKM Daftar Merek Dagang Belajar dari Kasus MS Glow

Logo ini pertama kali diperkenalkan pada 1952, yang terdiri atas wordmark yang menampilkan nama perusahaan dalam jenis huruf yang sedikit miring dan modernistik. Versi logo ini digunakan hingga Oktober 2007.

Versi saat ini masih menggunakan palet warna hijau yang sama, namun dengan perubahan dalam gaya font. Terdiri atas lambang yang menampilkan huruf H dalam warna putih di dalam kotak hijau. Logo Holiday Express juga diubah pada tahun yang sama.

Berkaca dari Pengalaman, Ruben Onsu Patuhi Nasihat Sandiaga Uno

Warna hijau di Holiday Inn logo mewakili keunikan, orisinalitas, dan pertumbuhan, sedangkan warna putih melambangkan kesempurnaan, pesona, dan keanggunan. Sementara itu, jenis huruf yang digunakan adalah huruf modifikasi. (art)

Apple gugat perusahaan buah di Swiss

Gara-gara Logo, Apple Gugat Perusahaan Buah

Apple menggugat sebuah perusahaan buah-buahan yang telah berdiri 111 tahun bernama The Fruit Union Suisse karena memiliki logo yang mirip.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2023