Menteri BUMN Bungkam Soal Dirut Pertamina

Seorang pekerja melintas di depan tong minyak di depo Pertamina.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Penetapan Direktur Utama definitif PT Pertamina sudah pada waktunya. Salah satu nama yang gencar beredar, yaitu Elia Massa Manik, yang sebelumnya adalah Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III.

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Deputi Bidang Energi Logistik dan Pariwisata Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Edwin Hidayat Abdullah mengatakan, sementara ini belum ada pernyataan resmi untuk nama pengganti Dwi Soetjipto dapat dipublikasi. Namun, ia menyatakan wacana untuk menunjuk wakil direktur utama itu tidak ada.

"Saya belum ada perintah. Belum ada dirut. Belum RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham)," ujar Edwin di Kantor Pusat Pertamina Jakarta pada Rabu 15 Maret 2017.

Pelindo Bantu Warga yang Mau Mudik Lebaran Tapi Terkendala Biaya

Justru, ia katakan, RUPS tahunan Pertamina baru besok akan diadakan. Saat ini, pihak terkait sedang merapatkan untuk persiapan besok. Sementara itu, agenda RUPS tahunan tersebut telah ditandatangani oleh pihak Menteri BUMN Rini Soemarno.

Terkait tugas calon Dirut Pertamina yang pertama adalah konsolidasi korporasi untuk memperkuat kinerja selama masa kekosongan Dirut definitif.

Tebar Kehangatan di Safari Ramadan BUMN 2024, Kementerian BUMN dan Bank Mandiri Gelar Pasar Murah

"Jaga kekompakan. Mempertahankan kinerja yang sudah dicapai 2016. Kenapa harus kompak? Karena, kita punya tugas berat ke depan. Bangun kilang. Tanpa kekompakan dan manajemen yang solid bisa dibayangkan dengan tugas seberat itu," tutur dia.

Sementara itu, Menteri Rini, saat ditemui di acara Annual Pertamina Quality Award pada hari ini, ia hanya bergegas menuju mobil dan berkata, "No comment," tuturnya. (asp)

Pelaku UMKM. (Ilustrasi)

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

PT Pelindo memperoleh penghargaan sebagai BUMN Penyelenggara Bazar Terbaik dalam kategori 'Kreativitas Acara Terbaik' pada kegiatan Bazar UMKM untuk Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024