Hari Ini Penentuan Jabatan Dirut Baru Pertamina

Depo Pertamina
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang

VIVA.co.id – Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Pertamina (Persero).

Gara-gara HTI Pertamina Rugi Rp11 Triliun, Cek Faktanya

Sebagai pemilik saham, pemerintah akan menentukan siapa yang menjadi pucuk pimpinan dari perusahaan migas pelat merah tersebut melalui persetujuan Presiden Joko Widodo.

Pantauan VIVA.co.id, sejumlah jajaran komisaris Pertamina telah datang di kantor Kementerian BUMN pagi ini. Agenda RUPS pun digelar pada 09.00 hingga selesai dan konferensi pers dengan Direktur Utama Pertamina dijadwalkan pada pukul 13.30 di kantor Pusat Pertamina.

Kisah Dokter Nova saat Ahok Hampir Meninggal di Penjara

Komisaris Utama Pertamina, Tanri Abeng yang datang sekitar pukul 08.55 WIB, enggan berkomentar banyak. Ia juga bungkam, soal siapa yang akan menjadi pengganti Dwi Soetjipto. "Nanti ya, saya rapat dulu," kata dia singkat di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis 16 Maret 2017.

Sementara itu, salah satu anggota Dewan Komisaris Pertamina, Suahasil Nazara yang datang setelah Tanri Abeng juga mengaku belum tau apa-apa. Ia bergegas masuk ke kantor Kementerian
"Saya rapat dulu, saya belum tahu soal apa-apa," ujar dia.

Besok, Bos Pertamina Bongkar Kisah Nyata Ahok di Penjara

Seperti diketahui, Dwi Soetjipto telah diberhentikan sebagai Direktur Utama Pertamina pada 3 Februari 2017, dengan wakilnya, Ahmad Bambang. Jabatan itu digantikan sementara oleh Pelaksana Tugas Direktur Utama Pertamina, Yenni Andayani.

Kini berhembus kabar bahwa Elia Massa Manik menjadi pucuk pimpinan perusahaan migas tersebut. Hanya saja, pihak Kementerian BUMN dan Pertamina hingga kini masih bungkam.

"Tunggu saja, pastinya hari ini," kata Kepala Humas dan Protokoler Kementerian BUMN, Teddy Poernama kepada VIVA.co.id. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya