TUTUP
TUTUP
BISNIS

Ini Strategi Elia Manik Pimpin Pertamina

Elia janji transparansi dan gunakan strategi total Football.
Ini Strategi Elia Manik Pimpin Pertamina
Dirut PT Pertamina, Elia Massa Manik (VIVA.co.id/Fikri Halim)

VIVA.co.id – Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara resmi menunjuk Elia Massa Manik sebagai Direktur Utama PT Pertamina per hari ini, Kamis 16 Maret 2017. Ke depannya, Elia sapaan akrabnya, memiliki sejumlah strategi dalam memimpin perusahaan migas pelat merah itu.

Dia mengungkapkan, strategi pertamanya adalah transparansi, atau keterbukaan dari semua lini direksi. Kedua, adalah strategi total Football, di mana semua direksi akan bekerja sama secara total di semua sektor, baik hulu maupun hilir untuk bisa total menyerang dan total bertahan.

"Karena, transparansi itu mendorong dari kinerja dan visi misi saya mau semuanya terbuka. Tadi, dalam sambutan saya kepada pemegang saham itu tanggung jawab ada di semua direksi, sehingga kalau kata pak Tanri bilang, itu adalah total Football," kata Elia di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis 16 Maret 2017. 

Mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III itu berharap, dia dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh pegawai. Kerja sama tim, diyakini akan mampu membawa Pertamina menjadi BUMN Migas yang lebih baik.

"Memang amanah ini berat, kenapa satu karena energi kita yang masih banyak bergantung kepada energi fosil, kita tahu cadangan minyak kita terus menurun, dan ini juga tantangan bagi kami yang akan kita pelajari bersama. Dan, saya janjikan keterbukaan di mana pun," ujar dia. 

Kunci majunya sebuah perusahaan, kata dia, adalah bagaimana mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM). Ia juga yakin bahwa jajaran direksi yang ada di Pertamina, merupakan tim yang handal di bidang energi.

"Namanya perusahaan, itu kuncinya di SDM, saya baru di sini dan saya yakin direksi yang ada memiliki strength (kekuatan) di dalam bidang energi, banyak agenda Pertamina yang menjadi program pemerintah untuk wujudkan kedaulatan energi. Pertamina akan mengakselerasi dan mendukung kedaulatan energi, tentunya sebagai eksekutor," ujar dia. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP