TUTUP
TUTUP
BISNIS

Bos Baru Pertamina Mau Fokus Benahi Sumber Daya Personel

'Bagaimana menumbuhkan kondisi SDM yang lebih holistik.'
Bos Baru Pertamina Mau Fokus Benahi Sumber Daya Personel
Dirut PT Pertamina, Elia Massa Manik. (VIVA.co.id/Fikri Halim)

VIVA.co.id – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), melalui persetujuan Presiden Joko Widodo, telah menunjuk Elia Massa Manik sebagai Direktur Utama PT Pertamina. Penunjukan tersebut dilandaskan pada kesuksesan Elia saat memimpin holding perkebunan.

Lantas apakah penunjukan ini merupakan strategi Jokowi untuk menjadikan Elia ujung tombak holding BUMN minyak dan gas (migas)?

Menanggapi itu, Elia mengaku tidak tahu persis dipilihnya dia untuk memimpin Pertamina. Elia mengatakan, dia akan fokus pada komitmennya untuk menjalankan secara sungguh-sungguh untuk mengemban amanah di posisi tersebut.

"Jadi kalau bicara komitmen saya, tadi saya sudah bilang pada shareholders, tentu amanah ini akan saya jalankan dengan sungguh-sungguh, dengan kemampuan profesionalisme saya yang ada," kata Elia di kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis, 16 Maret 2017.

Salah satu fokusnya adalah bagaimana meningkatkan sumber daya manusia (SDM), selain pencapaian kinerja yang ditargetkan.

"Bagaimana kita menata yang namanya SDM kita, tak hanya sistem, struktur, tapi juga bagaimana menumbuhkan yang namanya kondisi SDM yang lebih holistik, sehingga kita bisa lebih bersaing ke depan dengan kemampuan manajerial yang jauh lebih baik," tutur Elia.

Di dalam dunia yang bergerak lebih cepat, dibutuhkan SDM yang tangguh dan berkualitas.

"Intinya Pertamina yang harus bisa menghadapi volatile environment yang mungkin akan lebih dahsyat ke depan. Jawabannya itu hanya satu, yaitu manusianya yang andal," kata Elia. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP