TUTUP
TUTUP
BISNIS

Kantor Pajak Buka Satu Minggu Full Jelang Batas Akhir SPT

Wajib pajak juga bisa lapor SPT secara online.
Kantor Pajak Buka Satu Minggu Full Jelang Batas Akhir SPT
Kantor pusat Dirjen Pajak Kementerian Keuangan. (REUTERS/Iqro Rinaldi)

VIVA.co.id – Jelang berakhirnya batas akhir penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Tahun Pajak 2016, untuk kategori Orang Pribadi, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan membuka setiap kantor pelayanan pajak selama satu minggu penuh.

Direktur Pelayanan, Penyuluhan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Hestu Yoga Saksama mengungkapkan, batas waktu pelaporan SPT Wajib Pajak OP berakhir pada 31 Maret 2017. Sementara itu, batas akhir pelaporan SPT WP Badan, sampai dengan 31 April 2017.

“Kami, Sabtu dan Minggu tetap buka. Nanti, di akhir-akhir, kami buka sampai tengah malam,” jelas Hestu, saat berbincang dengan awak media, Jakarta, Jumat 17 Maret 2017.

Pada Sabtu, jam operasional di seluruh kantor pelayanan pajak di berbagai daerah akan buka pada pukul 08.00 WIB, hingga pukul 14.00 WIB. Sementara itu, pada hari Minggu, pelayanan di kantor otoritas pajak dimulai sejak pukul 08.00 WIB, sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Yoga mengimbau, apabila para WP tidak sempat mengisi SPT secara manual, maka disarankan untuk melaporkan SPT melalui SPT secara elektronik, melalui aplikasi e-Filling. Di samping itu, para WP diharapkan mampu melaksanakan kewajibannya kepada negara.

“Manfaatkan e-Filling, karena tidak perlu antre ke kantor pajak. Kalau mau ke kantor pajak, dan e-Filling, jangan juga menunggu di akhir. Lebih bagus di awal,” jelasnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP