Juni 2018, LRT Palembang Mulai Dioperasikan

Pembangunan Light Rail Transit (LRT) atau kereta api ringan di Palembang, Sumatera Selatan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Feny Selly

VIVA.co.id – Perusahaan pelat merah yang mengerjakan proyek Light Rail Transport, atau LRT di Palembang, yakni PT Waskita Karya Tbk mengatakan, pihaknya optimistis proyek tersebut akan selesai di Juni 2018 mendatang.

LRT Jabodebek Pasang Jembatan Panjang Terakhir di Dukuh Atas

Direktur Utama Waskita Karya, M. Choliq menyebutkan, hingga saat ini progres pembangunan LRT sudah mencapai 40 persen. Sebab, pihaknya tengah mempercepat pengerjaan teknik sipil yang diharapkan selesai pada akhir tahun ini.

Menurut dia, proyek ini menjadi proyek strategis nasional mengingat semua anggaran dialokasikan langsung dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Percepatan proyek ini juga akan memfasilitasi ajang bergengsi Asian Games 2018.

Konstruksi Tol Cibitung-Cilincing Ambruk, 8 Pekerja Luka-luka

"Pekerjaan teknil sipil dijamin tiga bulan lebih cepat, akhir tahun inilah diharapkan bisa selesai. Tinggal sistem uji coba kereta dan lain-lain, itu tanggung jawab KAI. Sampai Juni 2018, harus operasi full," kata Choliq di Jakarta, Jumat, 17 Maret 2017.

Menurut Choliq, optimistis tersebut disebabkan karena pihak Waskita Karya telah menyelesaikan segala aspek yang dibutuhkan oleh proyek tersebut. Dari mulai nilai, jadwal, pembayaran dan sumber pandanaan.

Video Detik-detik Tersambungnya Jembatan Lengkung Terpanjang di Dunia 

"LRT sudah final. Segala macam aspek. Nilai, jadwal, pembayaran dan sumber pandanaan. Itu 100 persen APBN. Dilunasi Juni 2018 pada saat proyek selesai," tuturnya. (asp)

Direktur Utama PT Waskita Karya, Destiawan Soewardjono.

Destiawan Soewardjono Diangkat Lagi Jadi Dirut Waskita Karya, Begini Jejak Karirnya

Destiawan Soewardjono kembali diangkat sebagai Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2023