Panin Asset Management Luncurkan Reksa Dana Mirip IHSG

panin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Panin Asset Management akan mulai menawarkan produk terbarunya Reksa Dana Saham Panin Beta One kepada publik, pada 31 Maret mendatang. Produk terbaru ini diluncurkan dengan tujuan memberikan kinerja serupa dengan kinerja indeks harga saham gabungan.

Lalui Seleksi Ketat, 63 Reksa Dana Sabet Penghargaan Best Mutual Fund Awards 2024

Presiden Komisaris Panin Asset Management, Mila Mawira, mengakui jika produk baru pihaknya ini merupakan respons atas permintaan dari para investor institusi, yang meminta produk reksa dana dengan karakteristik yang merepresentasikan saham Indonesia secara menyeluruh.

"Acuan ini didasari IHSG yang merupakan indeks komposit, yang mewakili seluruh saham di Indonesia," kata Mila di Gedung BEI, Jakarta, Senin 20 Maret 2107.

Simak, Begini Cara Kerja Manajer Investasi Reksa Dana

Mika menilai, IHSG merupakan indeks saham dengan kinerja terbaik, jika dibandingkan dengan indeks harga saham lainnya. Oleh karenanya, tujuan dan kebijakan investasi Reksa Dana Saham Panin Beta One adalah untuk menghasilkan nilai investasi yang menyerupai lHSG.

"Dengan indeks acuan lHSG, Panin Beta One menargetkan tracking error kurang dari 2,5 persen dan memiliki Beta mendekati satu," ujarnya.

Pemilu Lancar Digelar, Intip Prospek Investasi Reksa Dana dan Deposito

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pengawas Transaksi dan Kepatuhan BEI, Hamdi Hassyarbaini, menyambut positif hal tersebut.

Dia menilai, dengan banyaknya pengalaman Panin Asset Management, diharapkan produk barunya ini mampu berkontribusi positif atas perkembangan pasar modal Indonesia.

"Semoga Panin Asset Management, dalam usia yang sudah cukup lama, dapat memberikan kontribusi positif ke depannya bagi pasar modal," ujar Hamdi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya