TUTUP
TUTUP
BISNIS

Masih Ada Ruang untuk Menguatnya Rupiah

Imbas respons dolar terhadap pertemuan the Fed.
Masih Ada Ruang untuk Menguatnya Rupiah
Rupiah  (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

VIVA.co.id – Perdagangan nilai tukar mata uang rupiah terhadap dolar Amerika Serikat diharapkan kembali menguat lantaran masih ada ruang dengan dukungan sentimen dolar yang masih melemah.

"Masih adanya ruang penguatan bagi rupiah yang didukung sentimen yang ada, terutama pergerakan dolar yang masih cenderung melemah memberikan kesempatan bagi Rupiah untuk kembali menguat," kata Analis PT Binaartha Sekuritas, Reza Priyambada, di Jakarta, Selasa, 21 Maret 2017.

Reza menjelaskan, saat imbas dari pertemuan The Fed mulai mereda, kali ini pelaku pasar mencermati imbas dari pertemuan G20. "Para pelaku pasar menilai tidak adanya hasil yang cukup positif dari pertemuan tersebut," tuturnya.

Reza mengatakan, AS tetap bersikukuh dengan kebijakan proteksionismenya sehingga dipersepsikan akan terhambatnya kerja sama perdagangan diantara para anggotanya.

Namun, lanjutnya, pergerakan dolar cenderung melemah setelah merespons pertemuan tersebut. "Tentu saja kondisi tersebut dimanfaatkan rupiah untuk kembali menguat," kata dia.

Pihaknya memperkirakan, rupiah hari ini akan bergerak pada kisaran Rp13.348 hingga Rp13.290 per dolar AS. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP