Harga Minyak Kembali Turun Jelang Rilis Data AS

Ilustrasi essential oil/minyak esensial.
Sumber :
  • Pixabay/silviarita

VIVA.co.id – Harga minyak mentah Amerika Serikat melemah ke level terendah sejak November karena kekhawatiran rencana Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak atau OPEC yang akan memperpanjang penurunan produksi.

Israel Tembakkan Rudal ke Iran, Harga Emas dan Minyak Mentah Terbang

Penurunan itu juga terjadi menjelang rilis data persediaan mingguan minyak mentah AS yang diperkirakan menunjukkan pertumbuhan.

Dilansir dari laman CNBC, Rabu 22 Maret 2017, harga minyak mentah AS West Texas Intermediate (WTI) turun 88 sen, atau 1,8 persen menjadi US$47,34.

Gempuran Iran ke Israel Bisa Picu Perang Dunia, Intip Dampaknya ke Bursa, Rupiah, hingga Komoditas

Minyak mentah patokan internasional, Brent turun 60 sen, atau 1,2 persen menjadi US$51,02 per barel.

Sumber dalam di OPEC telah menunjukkan bahwa anggotanya semakin mendukung pengurangan produksi diperpanjang, namun mereka juga berharap ada dukungan dari non-OPEC minyak, seperti Rusia.

Pasca-Serangan Iran ke Israel, Harga Minyak Dunia Malah Merosot 1 Persen

Kelompok dan beberapa produsen non-OPEC sepakat untuk membatasi produksi dari 1 Januari sebesar 1,8 juta barel per hari (bph) selama enam bulan.

"Kami pikir itu sangat tidak mungkin bahwa Rusia akan secara aktif mengambil bagian dalam setiap perpanjangan pemotongan produksi," kata Commerzbank dalam sebuah catatan.

Saat ini investor menunggu data persediaan minyak AS yang diperkirakan akan menunjukan kenaikan.

Forbes telah mengeluarkan daftar 10 orang terkaya di Indonesia pada 2017 ini. Siapa saja orang paling tajir di Tanah Air? Lihat videonya di VIVAgrafis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya