Upaya Pertamina Jadi Perusahaan Energi Kelas Dunia di 2025

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Elia Massa Manik.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Direktur Utama PT Pertamina, Elia Massa Manik melakukan rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR RI pada hari ini, Kamis 23 Maret 2017. Ini, merupakan kali pertama Elia rapat dengan DPR sejak dilantik pada 16 Maret 2017.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Elia memaparkan PT Pertamina menargetkan diri menjadi world class energy company, atau perusahaan energi kelas dunia pada 2025 mendatang. Guna merealisasikannya, ia mengaku pihaknya akan menempuh sejumlah cara, termasuk melakukan pembenahan di dalam tubuh perusahaan melalui konsolidasi internal.

Selain itu, Elia dan jajarannya di Pertamina, juga akan membangun sejumlah indikator, guna memenuhi sejumlah kriteria sebagai perusahaan energi kelas dunia.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

"Hal pertama yang akan dilakukan, yakni dengan membangun indikator-indikator yang lebih jelas dalam kriteria world class company. Kedua, kami juga akan menyusun peta jalan, dengan target waktu pencapaian yang layak," kata Elia di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Kamis 23 Maret 2017.

Selain itu, Elia juga mengaku pihaknya akan memperkuat sejumlah aspek di dalam tubuh Pertamina, seperti misalnya dalam hal postur finansial, dan struktur pembiayaan.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Tujuan tak lain adalah untuk membangun dan mengokohkan aspek sumber daya manusia, yang memiliki pandangan holistik, serta pemahaman finansial yang baik.

Sekaligus, memperkuat implementasi tata nilai Pertamina, yaitu clean (bersih), capable (mampu), costumer focus (berfokus pada konsumen), competitive (kompetitif), commercial (komersial), and confident (percaya diri).

“Serta membentuk sikap jujur, tulus dan amanah, dan melakukan edukasi kepada pemangku kepentingan mengenai perkembangan bisnis Pertamina," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya