DPR Minta Dirut Pertamina Jangan Lagi Ada 'Matahari Kembar'

Elia Massa Manik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Komisi VII DPR meminta Direktur Utama baru PT Pertamina, Elia Massa Manik, menerapkan kepemimpinan yang solid. Jangan ada lagi dualisme kepemimpinan, alias “Matahari Kembar,” di perusahaan pelat merah itu. 

Kisah Dokter Nova saat Ahok Hampir Meninggal di Penjara

Demikian intisari rapat Komisi VII dengan Elia di Senayan hari ini. "Matahari itu harus satu. Maka, Pak Dirut harus mengetahui permasalahan di internal Pertamina dan berupaya untuk menyelesaikannya. Kalau ada yang melebihi Pak Dirut, Bapak harus tegas, berhentikan langsung," kata anggota Komisi VII, Muhammad Nasir.

Anggota yang lain, Ramson Siagian, juga meminta kepada Elia agar bisa lebih berperan dalam pembenahan di internal Pertamina. Dia harus membentuk manajemen kepemimpinan yang jelas dan memiliki tujuan terarah.

Besok, Bos Pertamina Bongkar Kisah Nyata Ahok di Penjara

Sebab, dengan begitu potensialnya sumber daya manusia yang ada di Pertamina, maka dibutuhkan seorang pemimpin yang juga mampu mengaturnya dengan baik, sehingga roda organisasi berjalan lancar.

"Sudah kewajiban Dirut agar di dalam itu solid, tapi visinya mau di bawa ke mana juga harus jelas, goal-nya harus jelas, strateginya bagaimana, baru itu menata organisasi agar goal-nya tercapai," kata Ramson.

Erick Thohir Rombak Direksi Pertamina, Mulyono Jadi Direktur Logistik

"Karena Pertamina ini kan sumber dayanya sangat bagus, organisasinya juga sudah oke. Maka hanya perlu kepemimpinan yang mampu mengkoordinasikan organisasi agar bisa mencapai tujuan," ujarnya. (ren)

Hoax gara-gara HTI Pertamina rugi Rp11 Triliun

Gara-gara HTI Pertamina Rugi Rp11 Triliun, Cek Faktanya

Pertamina mengalami kerugian Rp11 triliun. Benarkah gara-gara HTI?

img_title
VIVA.co.id
2 September 2020