Hary Tanoe Gandeng Hyatt Bangun Hotel Senilai Rp2,7 Triliun

Chairman & CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo
Sumber :
  • Shintaloka Pradita Sicca/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT MNC Land Tbk, menggandeng Hyatt Hotels Corporation, untuk menghadirkan hotel bintang lima Park Hyatt pertama di Indonesia yang akan berada di kompleks MNC Centre, Kebon Sirih.

Tak Didominasi MNC, KPU Tambahkan Garuda TV jadi Media Penyelenggara Debat Ketiga

Chairman & CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, hotel Park Hyatt Jakarta ini direncanakan mulai beroperasi pada semester I 2018.

Ia menjelaskan, Hotel Park Hyatt ini menjadi satu bagian dari Media Tower, di mana dari lantai 1-20, merupakan media office. Sedangkan Hotel Park Hyatt, berada di lantai 21-39. Nilai investasi dari total Media tower ini senilai Rp2,7 triliun.

MNC Jadi TV Penyelenggara Debat Capres, Nusron Wahid: Monopoli Penyiaran

"Total 39 lantai yang dikembangkan oleh MNC Land menjanjikan pemandangan panorama kota, dengan menghadirkan lima restoran premium dan hiburan kelas dunia yang istimewa," ujar Hary di Kantor MNC Tower Jakarta pada Jumat 24 Maret 2017.

Ia mengatakan, untuk bagian media office pihaknya sedang menarik perusahaan media untuk masuk, seperti Fox, Walt Disney, Huawei, dan lain sebagainya sebagai penyewa (tenant).

Anisha Dasuki dan Ariyo Ardi Jadi Moderator, MNC Group Tetap Penyiar Debat Ketiga Pilpres

Hary menambahkan, Park Hyatt Jakarta akan melengkapi empat hotel Hyatt lainnya yang telah beroperasi di Indonesia, yaitu Grand Hyatt Jakarta, Grand Hyatt Bali, Hyatt Regency Yogyakarta, dan Hyatt Regency Bali yang saat ini sedang direnovasi.

"Dengan menambahkan brand Park Hyatt yang sudah diakui secara global menjadi bagian dari portofolio hotel bergengsi, menandakan sebuah pencapaian menuju visi kami dalam menciptakan komunitas kelas dunia dan gaya hidup masa depan," ujarnya.

Wakil Presiden Direktur MNC Land Herman Bunjamin mengatakan, nilai investasi untuk hotel Park Hyatt adalah 60 persen dari total investasi pembangunan Media Tower.

Herman menyebutkan, total kamar yang akan disewakan ada sebanyak 222 dengan tipe single bed 54 meter persegi dan untuk tipe presidential suite seluas 400 meter persegi.

"Jumlah kamarnya ini lebih sedikit dari Grand Hyatt. Ini akan lebih tinggi grade-nya dari Grand Hyatt, jadi lebih sedikit jumlah kamarnya," tutur Hary Tanoe. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya