Bursa Asia Dibuka Turun Imbas Kekalahan Trump

Papan indeks di bursa Asia
Sumber :
  • CNBC

VIVA.co.id – Bursa saham Asia dibuka lebih rendah pada awal perdagangan Senin 27 Maret 2017. Pelemahan ini dipicu kekalahan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perombakan sistem kesehatan di AS di legislatif pada Jumat pekan lalu.

Kecewa Trump, Matt Damon Dikabarkan Pindah ke Australia

Dilansir dari laman CNBC, indeks patokan Jepang Nikkei 225 turun 1,1 persen pada perdagangan pagi. Saham Toshiba anjlok 2,91 persen setelah media lokal melaporkan bahwa Toshiba di AS melaporkan alami kebangkrutan.

Indeks saham Australia ASX 200 turun 0,49 persen pada awal perdagangan. BHP Billiton turun 2,39 persen, setelah adanya aksi pemogokan di tambang tembaga di Chili dan membuat penambang Australia merugi sekitar US$1. Di Korea Selatan, indeks Kospi tergelincir 0,28 persen.

Trump Larang Penggunaan Peranti Senjata Api

Selama sesi Senin pagi di Asia, Dow Jones turun 97 poin, S & P 500 turun 14,3 dan Nasdaq berjangka 33,75 poin lebih rendah.

"Kegagalan Partai Republik untuk meloloskan peraturan membatalkan tindakan kesehatan membuat pasar bergejolak," kata Michael McCarthy, Kepala Strategi Pasar CMC Markets. (mus)

Bintang Porno AS Ungkap Hubungannya dengan Trump
Robert Mueller

Berani Tekan Donald Trump, Mueller Sosok yang Disegani

Mueller bahkan mengancam menggugat Trump agar bisa diperiksa langsung.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2018