Dewa Matahari Jadi Inspirasi Raksasa Migas Asal Inggris

Logo BP
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA.co.id – BP p.l.c, yang sebelumnya dikenal sebagai British Petroleum Compani plc, adalah perusahaan multinasional di bidang minyak dan gas bumi yang berkantor pusat di London, Inggris Raya. 

Gegara Namanya Sama, Brand Dior Tuntut Bintang Porno Gigi Dior

Dilansir dari famouslogos, Senin 27 Maret 2017, perusahaan ini diakui menjadi salah satu perusahaan energi terbesar di dunia yang beroperasi di 80 negara dan memproduksi 3,4 juta barel minyak per hari. BP juga mengoperasikan lebih dari 21.800 stasiun layanan di seluruh dunia dan mempekerjakan sekitar 79.700 pekerja. 

Membahas mengenai citra perusahaan, logo pertama BP sering diistilahkan sebagai perisai klasik. Dibuat oleh desainer industri Raymond Loewy, logo pertama BP diresmikan pada 1979.

Yasonna Ingatkan UMKM Daftar Merek Dagang Belajar dari Kasus MS Glow

Logo Pertama BP

Seiring dengan perjalanan bisnis perusahaan logo tersebut dimodifikasi pada 1989. Diberi warna lebih cerah dan dominan hijau yang dibatasi warna kuning berbentuk prisai, logo ini digunakan hingga tahun 2000. 

Berkaca dari Pengalaman, Ruben Onsu Patuhi Nasihat Sandiaga Uno

Logo yang digunakan saat ini dirancang oleh perusahaan konsultan merek terkenal di San Francisco, Landor Associates. Dengan slogan baru 'Beyond Petroleum', logo baru BP terdiri dari Helios yaitu dewa matahari berwarna hijau.

Helios dipilih karena menggambarkan energi bunga matahari yang tidak pernah redup, dalam berbagai bentuk berwarna hijau dan kuning. Sementara itu, jenis huruf yang digunakan pada logo itu adalah Univers 55, salah satu jenis huruf romawi yang terkenal. 

Apple gugat perusahaan buah di Swiss

Gara-gara Logo, Apple Gugat Perusahaan Buah

Apple menggugat sebuah perusahaan buah-buahan yang telah berdiri 111 tahun bernama The Fruit Union Suisse karena memiliki logo yang mirip.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2023