Kehabisan Tiket Kereta untuk Mudik, Ada Angin Segar dari KAI

H-2 Lebaran, Pemudik Tetap Padati Pasar Senen
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – PT Kereta Api Indonesia mengakui tiket Kereta Api untuk H-3 menjadi tiket primadona pada Lebaran tahun 2017. Kini, tinggal satu rute perjalanan yang tersisa tiketnya untuk H-3. 

Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Sudah Bisa Dibeli, Catat Tanggalnya

Senior Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Suprapto, mengatakan, tiket yang ludes lantaran waktu dan rute tersebut menjadi primadona masyarakat. Di antara rute yang menjadi primadona masyarakat dan sudah tak lagi bisa dibeli itu adalah relasi dari Jakarta yaitu Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir menuju Cirebon, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang dan Kediri.

"Yang tersisa untuk H-3 hanya relasi Gambir - Bandung," kata Suprapto kepada VIVA.co.id, senin  27 Maret 2017. 

KAI Obral Harga Tiket Kereta Api Mulai Rp 150.000, Catat Rute Tujuannya

Ia mengungkapkan, alasan lain habisnya tiket tersebut selain merupakan jadi primadona masyarakat. Menurut dia, kereta api adalah transportasi yang nyaman dan bebas macet.

"Yah namanya orang butuh mudik, tentunya butuh transportasi,  lalu yang nyaman dan bebas macet,  yah transportasi kereta api," ujar dia. 

KAI Obral Tiket Kereta Api Mulai Rp 50 Ribu, Catat Rute dan Tujuannya

Menurut dia, pihaknya juga berupaya untuk menambah Kereta Api dengan perjalanan yang sama atau disebutnya gelombang kedua. Pengumuman resmi akan dirilis dalam waktu dekat. 

"Penambahan kereta memungkinkan seiring menunggu progres perbaikan kereta di Balai Yasa (bengkel kereta). Nanti tunggu pengumuman resmi lagi," kata dia. (one)

Stasiun Gambir

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tiket Kereta Api Jarak Jauh, Begini Cara Dapatnya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI menebar potongan harga alias diskon pembelian tiket KA jarak jauh komersial sebesar 20 persen.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024