Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bisa Mudah Cicil Rumah KPR

Pembangunan kompleks perumahan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

VIVA.co.id – Bagi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, kini tak perlu bersusah payah untuk mendapatkan rumah murah. Melalui kerja sama dengan bank pemerintah, peserta BPJS Ketenagakerjaan terbilang mudah bisa dapat hunian murah dan sehat.

Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan, Pemkab Cirebon Siapkan Dana Desa

"Ya ini berlaku untuk seluruh Indonesia, seluruh pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Jadi sangat mudah sekali, sangat mudah bagi mereka untuk mengajukan kredit KPR di manapun berada, kepada bank-bank penyalur yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan," ujar Direktur Utama BPJS Ketengakerjaan, Agus Susanto, di Istana Negara Jakarta, Rabu 29 Maret 2017.

Saat ini, kata Agus, BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama dengan Bank BTN. Sehingga bagi pekerja peserta BPJS bisa mengajukan kredit dengan mudah. "Selain kredit untuk kepemilikan rumah atau KPR, kami juga siapkan untuk pemberian kredit uang muka perumahan dan juga untuk renovasi," lanjut Agus.

Gelar Safari Ramadan, Ketua Dewas BPJS Ketenagakerjaan Perkuat Sinergi Perlindungan Pekerja

Dengan kemudahan-kemudahan itu, lanjut Agus, ini bisa menjadi kabar baik bagi seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan. Dia meyakini, program yang dibuat pihaknya ini bisa membuat para anggota lebih sejahtera dengan kepemilikan rumah tersebut.

"Tentunya menjadi komitmen kita BPJS Ketenagakerjaan untuk membantu para pekerja Indonesia dan peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk bisa mendapatkan perumahan dan lebih terjangkau dan tingkat suku bunga yang murah," katanya. (ren)

Tingkatkan Kepedulian Saat Ramadan, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan Banjir di Demak
Direktur BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo

Panduan Singkat Terlindungi Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan dasar melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024