Pesan Taksi Ini Bisa Lewat Aplikasi Go-Jek

CEO Gojek, Nadiem Makarim
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – PT Blue Bird bersama Go-Jek pada hari ini, Kamis 30 Maret 2017, meluncurkan layanan Go-BLUEBIRD, yang memungkinkan masyarakat untuk memesan taksi Blue Bird secara khusus dalam aplikasi Go-Jek. Ini merupakan kerja sama lanjutan dari kesepakatan sebelumnya.

Gandeng Blue Bird, PMI Siapkan Antar Jemput Pendonor Plasma Konvalesen

Dalam kerja sama sebelumnya, pelanggan Go-Jek hanya bisa mendapatkan taksi Blue Bird dari menu GO-CAR. Maka dengan kerja sama ini, diharapkan mampu meningkatkan aksesibilitas pelanggan terhadap layanan Blue Bird maupun Go-Jek, serta meningkatkan produktivitas para pengemudi.

"Dulu Go-Jek spiritnya adalah karya anak bangsa. Sekarang, kami bergerak pada era baru, yaitu koalisi anak bangsa," jelas Chief Executive Officer Go-Jek Indonesia, Nadir Makarim, di Jakarta.

Kiprah Chandra Suharto, Ayah Indra Priawan Mertua Nikita Willy

Armada Taksi Blue Bird.

Sebagai tahap pertama, kerja sama ini akan berjalan di lima wilayah di antaranya adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Bandung, sampai dengan Semarang. Saat ini, Blue Bird memiliki sekitar 35 ribu armada di 18 lokasi di Indonesia, sedangkan Go-Jek telah diunduh sebanyak 40 juta kali.

Akad Nikah Besok, Ini Profil Indra Priawan Calon Suami Nikita Willy

"Kami sebagai perusahaan teknologi, kami ingin sharing teknologi tersebut kepada yang lain. Perusahaan hebat di Indonesia bisa bekerja sama dengan platform Go-Jek," ujarnya.

Layanan GO-BLUEBIRD pun akan dilakukan secara bertahap di aplikasi pengguna oleh para regulator. Tahap awal, layanan ini akan tersedia terlebih dahulu bagi pengguna Android, dan kemudian dalam waktu dekat akan berlanjut kepada pengguna iOS. 

"Ini simbol Go-Jek yang pro kompetisi dan sehat. Tidak hanya berkompetisi, tetapi juga merangkul ke dalam platform kita," ujar Nadiem. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya