Menko Luhut: Energi Fosil Makin Terkuras

Menko bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shintaloka Pradita Sicca

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, memperkirakan cepat atau lambat penggunaan energi berbasis fosil semakin terkuras. Ini seiring dengan kemajuan teknologi yang pada akhirnya membuat pola pikir masyarakat berubah.

Motif Sopir Taksi Online Peras Rp 100 Juta Penumpangnya, Kebelet Nikah Belum Ada Biaya

"Teknologi begitu cepat membuat perubahan dalam hidup kita. Kita harus melihat ke depan, bagaimana teknologi ini akan memengaruhi kita semua," kata Luhut, di Jakarta, Kamis 30 Maret 2017.

Bahkan, dalam beberapa tahun ke depan, bukan tidak mungkin nantinya setiap negara-negara maju akan membuat sebuah transportasi yang menggunakan energi listrik. Pada saat ini, sudah ada beberapa negara yang mengadopsi langkah maju seperti itu.

Top Trending: Kisah Nyata Konser Ghaib hingga 3 Personel Polsek Main Kartu

"Saya balik dari Amerika Serikat. Saya lihat, mungkin dua atau tiga tahun lagi mobil listrik akan membuat 30 persen pasar di AS," katanya.

Berkaca dari fenomena tersebut, Luhut menginginkan, agar persoalan penyedia jasa transportasi konvensional, dan daring bisa diselesaikan dengan bijak. Pemerintah pun berupaya menciptakan regulasi yang tetap mengedepankan asas keadilan bagi seluruh pihak.

Top Trending: Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta hingga Momen Warga Suudzon dengan Polisi

"Presiden selalu mengedepankan keadilan. Karena tidak semua orang senang melakukan penyesuaian," ujarnya. (ren)

Vinfast jadi taksi online

Vinfast Jadi Armada Andalan Taksi Online

Dalam setahun pertamanya, GSM tidak hanya meluncurkan layanan baru dan memperluas jangkauannya ke berbagai provinsi dan kota.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024