Cara Temukan Hunian Idaman Sesuai Isi Kantong

Ilustrasi investasi rumah yang tepat
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Jika Anda Ingin cari hunian rumah idaman dengan harga wajar dan sesuai dengan harga pasar, kini hal itu bisa lebih mudah didapat dengan menggunakan property index. Hal tersebut diluncurkan oleh Rumah.com untuk mempermudah mencari referensi harga rumah. 

Ratusan Agen Hadir Siap Sukseskan Penjualan Properti yang Ada di Indonesia

Saat ini, industri properti di banyak negara, termasuk Indonesia menjadi salah satu pasar yang tidak transparan. Bahkan, para spekulan dapat menentukan harga semaunya yang tidak sesuai dengan harga pasar untuk mendapatkan keuntungan maksimal.

Atas hal itu, tentunya membuat pencari hunian di Indonesia kerap mendapatkan harga yang relatif tinggi. Unit atau hunian pun menjadi banyak yang tidak terpakai atau terbeli karena harga yang tidak terjangkau.

Dari Upah Sinetron Sejak Umur 9, Nikita Willy Miliki Bisnis Mentereng

Country Manager Rumah.com, Wasudewan mengatakan pasar properti yang tidak transparan mengakibatkan pencari hunian kesulitan mencari referensi dan mitra yang tepat serta terpercaya. Perjalanan menemukan rumah idaman pun menjadi semakin panjang dan melelahkan.

Menurutnya, selama ini Rumah.com telah memproses begitu banyak data properti setiap harinya, sehingga dapat mengolah dan memberikan informasi mendalam kepada masyarakat Indonesia yang sedang mencari hunian. 

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

Saat ini, terdapat 3,4 Juta pengunjung yang mengakses 17 juta halaman Rumah.com setiap bulan yang mencakup 400 ribu listing properti dari seluruh Indonesia. Untuk itu, Rumah.com Property Index diharapkan dapat menjadi salah satu solusi atas masalah properti di Indonesia.

"Dengan data dari berbagai lokasi, tipe properti, volume supply serta permintaan harga, kami menghadirkan Property Index yang bisa menjadi salah satu solusi dari masalah properti di Indonesia,” jelas Wasudewan dalam keterangannya, Kamis 30 Maret 2017.

Ia menambahkan, dalam Property Index tersebut Rumah.com akan menyajikan analisis data properti dalam skala nasional dan wilayah tertentu yang akan dirilis setiap kuartal. Informasi yang disajikan dalam indeks juga berguna bagi konsumen properti untuk mengambil keputusan, serta bagi agen dan developer untuk menentukan harga dan menganalisis tren pasar properti di Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya