Bocornya Bahan Bakar Lion Air Tak Ganggu Bandara Juanda

Bahan Bakar Lion Air JT 178 rute Surabaya-Lombok bocor.
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Pesawat Lion Air mengalami kebocoran bahan bakar di Bandara Juanda, Surabaya, Sabtu 1 April 2017. Kejadian tersebut terjadi ketika pesawat Lion Air JT 178 rute Surabaya-Lombok sedang dalam posisi pengisian bahan bakar.

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Legal and Communication Section Head PT Angkasa Pura I Cabang Juanda, Anom Fitranggono, membenarkan peristiwa kebocoran bahan bakar pesawat Lion Air tersebut. Dia menjelaskan, itu terjadi pada Sabtu siang, 1 April 2017, sebelum pesawat terbang. 

Menurut dia, tidak ada dampak signifikan yang dialami penumpang maupun terminal Juanda akibat peristiwa tersebut. Hanya terjadi penundaan jadwal terbang atau delay tak sampai satu jam dan tidak mengganggu jadwal penerbangan lain. "Hanya delay sebentar. Semua penumpang bisa berangkat setelah perbaikan bagian pesawat yang rusak," ujar Anom kapada VIVA.co.id, Minggu 2 April 2017.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Dia mengatakan, delay terjadi karena menunggu proses pemeriksaan dan perbaikan bagian pesawat yang mengalami kebocoran bahan bakar. "Mungkin lebih detailnya keterangan bisa diminta ke pihak Lion. Karena sudah diselesaikan oleh teknisi dari Lion," kata Anom.

Sebelumnya, Akun twitter @muhsin_budiono mengunggah foto yang menggambarkan kondisi pesawat Lion Air yang disebut mengalami kebocoran bahan bakar saat parkir di Terminal Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur. Sang pengunggah menyebut kebocoran terjadi kala penumpang sudah berada di dalam pesawat.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

Ada empat foto diunggah Muhsin Budiono. Yakni dua foto sayap pesawat yang di bagian ujungnya menetes deras cairan, satu foto penumpang di ruang tunggu, dan foto petugas seperti memeriksa kondisi pesawat. Foto itu diunggah sang pemilik akun pada Sabtu, 1 April 2017.

Muhsin membubuhkan keterangan foto. Bunyinya: 'Kondisi fuel bocor bgini penumpang masih dimasukkan dlm pesawat. Safety-nya @lionairgroup gmna? JT0178 @sub_ap1'. Di kolom komentar, Muhsin merespons akun twitter lain dan menjelaskan bahwa sang pramugari mengumumkan bahwa kejadian itu kesalahan pihak Pertamina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya