MRT Beroperasi Maret 2019, Cek Lowongan Kerja yang Dibuka

Perkembangan Pembangunan Mass Rapid Transportation (MRT)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – PT Mass Rapid Transit Jakarta atau MRT Jakarta mengajak masyarakat khususnya putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi karyawan perseroan melalui program "MRT Memanggil". Posisi yang dibutuhkan dapat dicek melalui laman web www.jakartamrt.co.id.

Pemprov DKI Tetapkan Lokasi Pembangunan MRT Koridor Kota-Ancol Barat

"Kami membuka lowongan sekarang. Untuk tahun ini dibutuhkan 141 orang dan kami sudah buka pendaftarannya," kata Direktur Utama MRT Jakarta, William P Sabandar, di Bakoel Koffee, Jakarta, Senin, 3 April 2017.

William membeberkan, adapun posisi yang dibutuhkan di antaranya masinis, operation control center (OCC), petugas maintenance atau perawatan dan station staff.

Pengerjaan MRT Fase II, JPO Bank Indonesia Akan Dibongkar

William mengatakan, khusus untuk masinis, dalam posisi ini diharuskan bagi peserta yang ingin mendaftar, harus mempunyai kemampuan dan berpengalaman. Sementara untuk posisi yang lainnya dipersilakan mendaftar seusai dengan kriteria yang dibutuhkan.

"Kalau untuk occ, maintenace seperti rolling stock, maintenance track, hingga station staff atau terkait ticketing bisa segera mendaftar. Semua open recruitment," tuturnya.

Ada Proyek MRT, Kawasan Monas hingga Thamrin Bakal Dirombak

Sebagai informasi, PT MRT Jakarta optimistis bahwa progres penyelesaian fase I tidak akan meleset dari jadwal. Pihak MRT Jakarta menyebut, kereta bawah tanah ini akan bisa beroperasi efektif pada Maret 2019.

Secara keseluruhan progres konstruksi atau pembangunan saat ini sudah 68,98 persen per 31 Maret 2017. Untuk underground section atau progres bawah tanah, konstruksi sudah 84,47 persen dan elevated section atau bangunan melayang sudah 53,62 persen. Ditargetkan hingga akhir tahun ini, progres konstruksi mencapai 90 persen. (one)

Saluran Air Kuno di Lokasi Proyek MRT

Ini Saluran Air Kuno di Lokasi Proyek MRT Jakarta

Saluran air kuno Batavia ditemukan di lokasi proyek MRT Jakarta fase 2A Glodok-Kota. Benda cagar budaya yang terlupakan ditemukan secara tidak sengaja.

img_title
VIVA.co.id
21 September 2022