Lion Air Janji Evaluasi Kelayakan Semua Armada

Bahan Bakar Lion Air JT 178 rute Surabaya-Lombok bocor.
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Teguran pihak Kementerian Perhubungan kepada maskapai penerbangan Lion Air terkait buruknya pelayanan mereka, membuat maskapai penerbangan itu berjanji akan melakukan investigasi terhadap semua jenis pesawat Boeing 737-900 ER miliknya.

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Managing Director Lion Air Daniel Putut Kuncuro Adi menjelaskan, melubernya bahan bakar di salah satu pesawat Boeing mereka di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, merupakan kejadian yang akan dievaluasi oleh pihak perusahaan guna memberikan jaminan bagi keselamatan penerbangan.

"Sebanyak 108 pesawat dengan tipe yang sama yang kami miliki, akan kita evaluasi semuanya," kata Daniel di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin 3 April 2017.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Guna mendukung proses investigasi terhadap pesawat-pesawat itu, Daniel mengaku  akan mengajak serta pihak pabrikan Boeing untuk melihat permasalahannya.

Karena walaupun pihak Lion Air dan Boeing telah memiliki jadwal rutin evaluasi sebulan sekali, namun dalam kasus ini kedua pihak akan berusaha mencari akar permasalahan, dan memeriksa kelayakan semua pesawat berjenis Boeing dan Airbus tersebut.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

"Dengan adanya kejadian ini, maka kita akan lakukan pertemuan dengan Boeing setiap minggu. Tidak hanya Boeing, kami akan lakukan juga dengan (pesawat jenis) Airbus," ujarnya.

Diketahui,  pada Sabtu 1 April 2017 kemarin, pesawat Lion Air JT 178 dengan rute Surabaya-Lombok mengalami kebocoran pada saat melakukan pengisian bahan bakar di Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

Kejadian itu terjadi ketika 50 persen penumpang sudah menaiki pesawat, sehingga mereka terpaksa harus diturunkan kembali ke boarding lounge untuk kemudian dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya