Dua Masalah Utama Kenapa Lion Air Sering Delay

Ilustrasi/Maskapai Lion Air
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pihak maskapai penerbangan Lion AIr tak mengelak jika kerap disebut sebagai maskapai penerbangan yang sering mengalami keterlambatan atau delay. Maskapai penerbangan berlogo Singa itu pun mengakui, perkara tertunda alias delay yang harus mereka tangani ini berada di kedua sisi, baik di faktor internal maupun eksternal.

Viral Penumpang Pesawat Lion Air Jakarta-Makassar Ricuh Lantaran Delay Selama 9 Jam Lebih

Managing Director Lion Air Daniel Putut Kuncoro Adi memastikan, pihaknya akan segera membenahi kedua faktor tersebut dengan memprioritaskan pembenahan internal, demi memperbaiki servis kepada penumpang dan memperbaiki kondisi pesawat serta kapasitas kru.

"Di sektor operasional, concern kami pada faktor internal. Seperti misalnya pada kondisi pesawat dan kru. Kami mencoba terus mencari alternatif bagi keduanya demi perbaikan layanan," kata Daniel di kantor Kemenhub, Jakarta Pusat, Senin 3 April 2017.

Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Bos Lion Air Rusdi Kirana Ungkap Harapannya

Sementara untuk faktor eksternal sendiri, Daniel mengakui jika aspek tersebut setidaknya pasti juga dirasakan oleh semua maskapai, misalnya seperti kendala cuaca, lalu lintas udara, kondisi station, atau bahkan bandara.

Selain itu, Daniel juga berjanji bahwa pihaknya akan menambah kapasitas kru, dari yang dibatasi minimum oleh pihak Kemenhub dengan perbandingan satu pesawat berbanding 3,5 set kru (1:3,5), menjadi satu pesawat berbanding 5 set kru (1:5).

Integrasikan SDM, 16 Universitas di Indonesia Gelar MoU dengan Lion Air Group

"Dengan frekuensi penerbangan yang sudah sangat padat, kami akan naikkan indeksnya menjadi 1:5. Sehingga kebutuhan awak pesawat dapat membantu operasional pesawat lancar," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, sejumlah layanan penerbangan Lion Air mengalami delay atau keterlambatan jadwal penerbangan, dalam beberapa hari terakhir. Hal ini menjadi perhatian publik, akibat membludaknya penumpang di sejumlah bandara termasuk di Bandara Soekarno-Hatta.

Pengendara mobil marah-marah usai ditegur parkir sembarangan

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

Beria tentang Pertamina bebastugaskan karyawannya yang viral parkir sembarangan dan meludah saat ditegur pada Minggu, 7 April 2024 menyita perhatian publik sekarang ini.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024