Permintaan Kondominium Kelas Menengah ke Bawah Naik

Pameran Properti di Senayan City
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Pertumbuhan properti di sektor kondominium mengalami peningkatan positif, khususnya untuk tipe kelas menengah dan tipe menengah ke bawah.

Cambio Lofts, Hunian Premium di Alam Sutera Hanya Rp700 Jutaan

Head of Residential dari lembaga riset properti Jones Lang LaSalle (JLL), Luke Rowe mengatakan, secara umum tingkat permintaan kondominium di awal tahun ini cukup baik, dengan rata-rata penjualan mencapai angka di atas 60 persen.

“Permintaan terhadap kondominium di awal 2017, lebih stabil dibanding penghujung 2016. Saat ini, rata-rata tingkat penjualan berada pada angka 67 persen. Sementara, untuk mayoritas permintaannya berasal dari pasar kondominium kelas menengah dan menengah ke bawah," kata Luke di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu 5 April 2017.

Mahata Tanjung Barat Kenalkan Apartemen dengan Desain Modern

Menurut dia, kenaikan permintaan atas tipe kondominium kelas menengah dan menengah bawah itu tidak diikuti dengan tipe kondominium kelas menengah atas. Hal ini lah, yang menurutnya membuat para pengembang belum mengeluarkan produk terbarunya di segmen kelas menengah atas tersebut.

Luke menilai, fenomena ini jelas berbanding terbalik dengan maraknya kemunculan produk-produk teranyar dari para pengembang properti di segmentasi kondominium bagi kelas menengah dan menengah bawah yang cukup intens tersebut.

Layanan BIMASAKTI as a Service Mudahkan Pengelolaan Apartemen

"Pengembang yang masih cukup aktif dalam meluncurkan produk baru adalah kelas menengah dan menengah ke bawah. Lokasinya pun umumnya hanya tersebar di sejumlah titik, seperti misalnya di wilayah Jakarta Selatan, Timur, dan Barat," kata Luke. (asp)

Proyek Apartemen The Fritz yang bakal bertema Scandinavian di Serpong.

Dijual Cuma Rp400 Juta, Apartemen Ini Bakal Bergaya Scandinavian

Apartemen The Fritz akan memiliki desain arsitekur bertema Scandinavian Kontemporer yang bakal diminati milenial dan Gen Z.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2020