Sosialisasi Batasi Truk Jelang Lebaran Diminta Lebih Awal

Kepadatan kendaraan di gerbang Tol Brebes Timur akibat volume kendaraan pemudik di musim libur Lebaran lalu.
Sumber :
  • Dedy Priatmojo

VIVA.co.id – Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan masih mengkoordinasikan dengan berbagai pihak untuk mengadakan pembatas angkutan logistik Lebaran lebih dari sumbu dua atau truk. Direktur Jenderal perhubungan Darat dari Kementerian Perhubungan, Pudji Hartanto Iskandar, mengatakan pembahasan itu terkait wilayah pemberlakuan hingga tenggat waktu berlangsungnya aturan itu.

Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato Gorontalo Senilai Rp437 Miliar

"Tidak ada yang takut kelamaan. Cuma sarannya lebih awal disosialisasikan, agar punya waktu untuk mengaturnya," kata Pudji di Kantor Kementerian PUPR Jakarta pada Rabu, 5 April 2017.

Sementara itu Direktorat Jenderal Bina Marga dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah mempersiapkan kelayakan jalan nasional, selain meningkatkan progres pembangunan tol untuk kelancaran lalu lintas saat Lebaran nanti.

Kemenhub Tambah Kapal di Rute Panjang-Ciwandan Demi Urai Arus Balik Mudik, Catat Jadwalnya!

Direktur Jenderal Bina Marga dari Kementerian PUPR, Arie Setiadi Moerwanton, menyatakan saat ini pihaknya tengah bekerja keras untuk menyiapkan jalan nasional yang mulus, tidak berlubang hingga sampai pada musim Lebaran tiba.

"Kalau ada lubang, telepon saya. Kami kerja keras untuk itu semuanya, tim sapu lubang dan semuanya bekerja keras kemudian berkoordinasi ke saya," ujar Arie.

Sopir Bus Dianjurkan Tak Berkendara Lebih dari 4 Jam saat Antar Pemudik

Ia mengaku siap setiap saat menerima laporan kalau ada jalan-jalan berlubang. Saat ini pihaknya sudah sudah berusaha menjangkau wilayah dengan jalan nasional yang berlubang bersama timnya, tapi masih ada saja datang kritik. (ren)

Dok. Istimewa

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono menghadiri Transit Oriented Development (TOD) Investment Forum di Tokyo. Heru lihat penandatanganan tujuh dokumen kerja sama proyek MRT.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024