Investasi Gudang-gudang Modern di Jabotabek Semakin Dilirik

Melihat Gudang Penyimpanan Barang e-Commerce lazada
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Pertumbuhan properti di Jakarta dinilai cukup baik pada triwulan pertama tahun 2017 ini. Salah satu yang tumbuh sigifikan adalah sektor logistik atau pergudangan.

Lebaran Pengeluaran Membengkak? Ini 7 Tips Menyiasatinya Biar Lebih Hemat

Kepala peneliti dari lembaga riset properti Jones Lang LaSalle, James Taylor mengatakan, permintaan akan gudang di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek) meningkat seiring dengan perkembangan bisnis e-Commerse saat ini.  

"Kami melihat sektor logistik (pergudangan) modern merupakan sektor yang mulai berkembang, yang sejalan dengan tumbuhnya sektor e-commerce di lndonesia," ujar James.

Integrasi TikTok Shop-Tokopedia Rampung, Kemendag Pastikan Awasi Ketat Transaksi

Dia menilai, tingginya angka peningkatan di sektor bisnis e-Commerce Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, membuat permintaan akan properti logistik ini juga terus meningkat.

Hal ini menurutnya akan menekan angka ketersediaan sektor pergudangan di Jabodetabek, khususnya di wilayah-wilayah penyanggah ibu kota, yang terbilang masih amat minim.

Migrasi Rampung, Belanja di TikTok Shop Otomatis Via Tokopedia

"Dengan kondisi terbatasnya pasokan dan meningkatnya permintaan terhadap sektor logistik (pergudangan), hal itu menjadi salah satu faktor yang membuat sektor ini mulai dilirik oleh para investor dan pengembang," ujarnya.

E-commerce.

Jembatani Kesenjangan Akses E-Commerce Daerah Non-Urban, Clubb Kyta Gandeng Mahasiswa

Kesenjangan akses lokapasar di daerah non-urban Indonesia jadi sorotan saat ini guna menggenjot pemerataan ekonomi.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024