DPR Berharap MRT Rampung Sesuai Jadwal

Perkembangan pembangunan Mass Rapid Transit (MRT)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat dipimpin Michael Wattimena siang ini memantau progres pengerjaan Mass Rapid Transit Jakarta di wilayah Bundaran HI.

1.489 Personel Gabungan Kawal Demo Depan Gedung DPR, Pengalihan Arus Situasional

Parlemen mengapresiasi kinerja MRT yang saat ini mengerjakan proyek infrastruktur program pemerintah karena melebihi target yang telah ditetapkan.

"Kami mengucapkan terima kasih pada pak dirut MRT yang saat ini menemani untuk menjelaskan progres capaian yang hampir 70 persen penyelesaian MRT," ujarnya saat ditemui di Bundaran HI Jakarta, Kamis, 6 April 2017.

Ada Demo di Depan DPR, Arus Lalu Lintas dari Semanggi ke Slipi Dialihkan

MRT tahap I koridor selatan-utara yang menghubungkan kawasan Lebak Bulus hingga Bundaran HI kini telah mencapai progres keseluruhan 68,98 persen per 31 Maret 2017.

Adapun pengerjaan jalur MRT elevated atau melayang sepanjang 10 kilometer dari wilayah Lebak Bulus hingga Sisingamangaraja saat ini telah mencapai progres 53,62 persen. Selanjutnya, jalur bawah tanah sepanjang enam kilometer saat ini progresnya telah mencapai sekitar 84,47 persen.

Belum Ada Pengalihan Arus Buntut Demo Mahasiswa- Pelajar di DPR, Polisi sebut Situasional

Michael berharap, program yang sudah direncanakan sejak 2006 dan dikerjakan pada Oktober 2013 ini dapat rampung sesuai jadwal, sehingga dapat digunakan sebagai moda transportasi massal masyarakat Jakarta.

"Sehingga pengoperasian pada stasiun seluruh MRT pada sisi utara-selatan dan timur bisa dapat beroperasi di akhir 2019. Itu yang membuat motivasi kami berkunjung ke sini untuk mendorong secara moral dan sekaligus melihat secara teknis progres penyelesaian program MRT ini," tuturnya. (art)

Pengamanan Demo di KPU dan Bawaslu

Aparat Gabungan Bersiaga di KPU dan DPR Jelang Penetapan Hasil Pemilu

Ribuan personel dikerahkan untuk mengawal jalannya rekapitulasi suara tingkat nasional di Kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) hari ini Rabu, 20 Maret

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024