Pemerintah Akan Bangun 5 Proyek Strategis di Kalteng

Presiden Jokowi saat meninjau pembangunan infrastruktur di Kalimantan Tengah.
Sumber :
  • ANTARA/Saptono

VIVA.co.id – Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Bappenas memastikan akan membangun lima proyek strategis nasional di Kalimantan Tengah pada 2018. Upaya ini dilakukan demi meningkatkan konektivitas di wilayah tersebut.

Kakek di Kalteng Digerebek Warga saat Setubuhi Anak di Bawah Umur

“Ini proyek-proyek untuk mendukung kegiatan prioritas konektivitas nasional,” ujar Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, dikutip melalui keterangan resmi, Sabtu 8 April 2017.

Kelima proyek itu di antaranya pembangunan Bandar Udara Muara Teweh, pembangunan jalan akses menuju Pelabuhan Teluk Sigintung-Seruyan, peningkatan struktur jalan akses menuju Pelabuhan Bahaur-Pulau Pisau, dan pembangunan jalan akses menuju Pelabuhan Teluk Sigintung-Seruyan.

Cara Brigjen TNI Sinyo Cegah Penyebaran Omicron di Kalteng

“Serta pembangunan jalan akses Bandara Muara Teweh,” mantan menteri keuangan itu menambahkan.

Menurut Bambang, pembangunan kelima proyek tersebut merupakan implementasi dari Rencana Kerja Pemerintah, yang menekankan pada investasi dan percepatan pembangunan infrastruktur. Upaya ini diharapkan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi pada tahun depan.

Satgas Kalteng Temukan Dua Penumpang Pesawat Diduga Positif COVID-19

Bambang menggarisbawahi, dalam rencana kerja tersebut telah mengedepankan prinsip 'money follow program'. Dengan adanya perencanaan yang baik, serta ditambah dengan koordinasi antara para pemangku kepentingan terkait, maka pembangunan diharapkan menjadi lebih efektif.

“Penganggaran yang terintegrasi dan terpadu, menjadi kunci mencapai efektivitas dan efisiensi pelaksanaan program. Sehingga, sasaran dan manfaat pembangunan lebih mudah dicapai,” katanya. (art)

Ratusan Mahasantri Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo 2024

Mahasantri Kalteng Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Selain deklarasi dukung Ganjar Pranowo jadi capres, ratusan mahasiswa santri (Mahasantri) Wilayah Kalimantan Tengah menggelar bakti sosial.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022