TUTUP
TUTUP
BISNIS

Forum Investasi IDB, Indonesia Jualan Proyek Strategis

Forum investasi IDB yang ketiga digelar di Bali.
Forum Investasi IDB, Indonesia Jualan Proyek Strategis
Forum IDB (R. Jihad Akbar/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Forum investasi luar negeri negara-negara anggota Bank Pembangunan Islam, atau Islamic Development Bank yang ketiga akan dibuka malam ini. Pemerintah Indonesia memamerkan proyek-proyek infrastruktur prioritas yang saat ini sedang garap. 

Pantauan VIVA.co.id, Senin 10 April 2017,  sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Layanan Umum di beberapa kementerian, seperti PT Waskita Karya Tbk, PT Hutama Karya, PT Jasa Marga Tbk, dan PT Sarana Multi Infrastruktur  memamerkan proyek-proyek yang sedang digarapnya saat ini. 

Vice President IDB, Badal Al Hajjar mengatakan, dari 78 Sovereign Wealth Fund (SWF), atau pendonor di dunia sebanyak 32 negara berasal dari anggota IDB, dengan perkiraan total aset sebesar US$3,3 triliun. IDB hingga tahun lalu, juga telah membiayai sejumlah proyek kerja sama pemerintah dan swasta. 

Menurutnya, negara-negara anggota perlu terus berkoordinasi, guna melakukan meningkatkan investasi antaranggota, sehingga pembiayaan yang dikeluarkan dapat bermanfaat. 

"Forum tahunan ini dalam rangka mengintensifkan investasi bersama," ujarnya dikutip dari keterangannya di Nusa Dua Bali. 

Sebagai informasi, selain dihadiri oleh perwakilan Kementerian Keuangan, forum investasi yang akan digelar hingga 12 April mendatang akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

Juru Bicara Wapres Husain Abdullah mengatakan, Wapres akan didampingi sejumlah pejabat, antara lain Presiden IDB Ahmad Mohamed Ali Al-Madani, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, serta Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

"Rangkaian acaranya, meninjau dulu pameran di sana, baru memberi sambutan," ujar Husain di Kantor Wakil Presiden hari ini. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP