SMI Dapat Komitmen Pembiayaan dari IDB Triliunan Rupiah

Forum IDB
Sumber :
  • R. Jihad Akbar/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Sarana Multi Infrastruktur mendapatkan komitmen pembiayaan dari Islamic Development Bank lebih dari US$1 miliar atau senilai Rp13,2 triliun (kurs Rp13.263). Komitmen tersebut merupakan salah satu pembiayaan untuk proyek-proyek strategis pemerintah. 

SMI Dapat Kontrak Penugasan Pemerintah Rp 825 Miliar, Siapkan Proyek Pembangunan di IKN

Untuk mewujudkan pembiayaan tersebut, ditandatangani nota Memorandum of Understanding (MoU) antara Presiden IDB Bandar Al Hajjar dan Direktur Utama SMI, Emma Sri Martini hari ini di Nusa Dua, Bali. 

"Nota kesepahaman ini kan jadi alat untuk explore peluang investasi kedua pihak guna mencari jalur investasi hingga US$1 miliar," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam sambutannya di acara Forum Investasi IDB, Senin 10 April 2017.

Tanggul Kali Hek Jebol, DPRD DKI Soroti Sedikitnya Pasukan Biru SDA

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengapresiasi komitmen investasi tersebut. Mengingat proyek-proyek pembiayaan IDB di Indonesia mayoritas digelontorkan ke proyek-proyek infrastruktur. 

"Kami apresiasi bahwa 52 persen investasi IDB di Indonesia (saat ini) dalam bentuk infrastruktur dan 40 persen dalam pendidikan. Semua dorong kemajuan secara fisik," tutur Wapres. 

Jokowi Kunjungan Kerja ke Sulteng, Resmikan Rekonstruksi Bandara Mutiara SIS Al-Jufri

Dia pun berharap, ke depannya investasi yang mengalir masuk ke sektor riil, sehingga pembangunan di Indonesia bisa terus terakselerasi. 

"Kalau bicara investasi maka kita ingin investasi langsung sesuai syariah," ungkap JK. (art)

Presiden Joko Widodo.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Presiden Joko Widodo meresmikan sejumlah proyek revitalisasi pascabencana tsunami tahun 2018 silam.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024