Tips Berburu Rumah Subsidi Saat Pameran

Rumah subsidi.
Sumber :
  • Dokumentasi Lamudi

VIVA.co.id – Di zaman yang sudah canggih ini, mencari informasi mengenai rumah subsidi memang tidak sulit. Selain bisa mendapatkan informasi dari Internet dan baliho-baliho, ajang pameran perumahan juga bisa dijadikan jalan pintas agar Anda bisa lebih mudah mendapatkan akses informasi rumah subsidi.

Viral Rumah Mpok Siti Dijual Murah Rp1 Juta, Ternyata Ini Alasannya!

Untuk mendapatkan rumah subsidi di pameran, memang Anda bisa langsung mendatangi pameran perumahan tersebut, tetapi akan lebih baik lagi bila Anda melakukan beberapa persiapan berikut ini sebelum datang ke pameran seperti dikutip dari Rumahku.com Selasa 11 April 2017: 

1. Jumlah dana yang disiapkan

Dukung Insentif PPN, Ciputra Jual Rumah Rp133 Juta Secara Virtual

Jumlah dana yang sekarang telah siap digunakan merupakan hal yang penting. Memang, untuk membeli rumah subsidi Anda tidak perlu menyiapkan dana tunai yang banyak, Anda hanya perlu menyiapkan dana untuk DP dan administrasi saat kredit perumahan sudah di setujui. Persiapkan dana dengan baik sebelum mendatangi acara pameran.

2. Menentukan lokasi

Simak Syarat Dapat Rumah Murah untuk Guru di Jawa Barat

Biasanya saat ajang pameran properti ada banyak pengembang yang berpartisipasi. Anda mungkin Akan bingung bila harus memilih satu dengan yang lain tanpa menetapkan lokasi incaran Anda terlebih dulu. Selain pertimbangan lokasi strategis, Anda juga bisa memilih lokasi yang mudah di jangkau oleh alat transportasi umum, karena kebanyakan perumahan subsidi berada di pinggiran kota.

3. Harga pasaran rumah

Kenali harga pasaran rumah, cara ini bisa membuat Anda semakin teliti untuk mencermati harga rumah yang ditawarkan para pengembang. Untuk perumahan subsidi biasanya akan diberi harga yang terjangkau, karena perumahan subsidi disasarkan bagi masyarakat yang memiliki penghasilan rendah, selain itu bunga KPR juga tergolong kecil.

4. Jangan langsung tergoda harga yang murah

Pada dasarnya, harga perumahan subsidi memang murah, namun jika penawaran harga yang diberikan terlalu murah, lebih baik Anda menghindarinya, jangan sampai Anda tertipu dengan memberi sejumlah dana karena iming-iming harga yang begitu murah, pengembang yang tidak bertanggungjawab ini biasanya bisa menggaet begitu banyak korban. Jadi, berikan batasan tingkat murah sendiri pada rumah yang ingin Anda cari.

5. Dokumen

Siapkan dokumen penting seperti data diri, fotocopy KK, NPWP serta berbagai dokumen pendukung yang lain. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya