Cara Agar Kamar Rumah Anda Semakin Romantis

Ilustrasi desain interior kamar tidur.
Sumber :
  • rumahku.com

VIVA.co.id – Memiliki rumah memang sangat menyenangkan, namun menatanya sesuai dengan aturan, sepertinya tidak mudah dilakukan. Contohnya saja, seperti penataan ruang kamar tidur.

Jangan Sama! Cara Pilih Aroma Reed Diffuser Buat Kamar Tidur dan Ruang Tamu

Penataan kamar tidur, menurut fengshui yang berkaitan dengan fungsinya begitu penting untuk aktivitas sehari-hari. Ada berbagai macam aktivitas seperti tidur, bersantai, serta melakukan hubungan seks.

Sebab itu, Anda tidak dapat meletakkan furnitur dengan sembarangan di kamar tidur. Apabila Anda ingin menciptakan kamar tidur yang romantik dengan menggunakan panduan dari fengshui, berikut penataan yang dapat menyeimbangkan energi Anda dan pasangan Anda dikutip dari Rumahku.com, Rabu 12 April 2017.

Polisi Tangkap Pemasang CCTV di Router WiFi dalam Kamar Tidur

1. Dinding

Anda dapat mendekorasi dinding kamar tidur berwarna-warni, motif yang indah hingga tekstur. Anda juga dapat menggunakan kompas fengshui, untuk melakukan pemilihan warna yang paling tepat. Pilih warna seperti krem, merah pucat, dan peach. Warna kuning dan biru, juga dapat menjadi pilihan tepat.

4 Tips Aman Menggunakan Kipas Angin di Kamar Tidur Anak

2. Kerapihan

Agar menciptakan keseimbangan energi chi, Anda harus menjaga kamar, agar tetap bebas dari peralatan kerja, kotoran, dan debu. Jangan sampai, karena adanya kotoran dan debu ini, energi chi malah terjebak di dalam ruangan, sehingga dapat menimbulkan penyakit, kehilangan kekayaan, dan ketidakharmonisan dalam rumah tangga.

3. Peletakan ranjang

Fengshui bisa mengatur secara spesifik tentang peletakan furnitur yang paling tepat. Salah satunya adalah kasur. Sebagai furnitur yang berukuran paling besar, serta mengisi ruangan, peletakan yang keliru dapat membahayakan kesehatan.

Hindari meletakkan ranjang dengan mengarah ke pintu, peletakan seperti ini bisa memberikan efek yang buruk. Lebih baik Anda menata ranjang dengan arah diagonal, dengan penataan demikian, Anda dapat melihat siapa yang melintasi kamar Anda.

4. Cermin

Cermin dapat digunakan di kamar tidur, tetapi dengan peletakan yang tepat. Terdapat beberapa posisi yang harus Anda hindari, ketika meletakkan cermin, seperti cermin yang digantung persis di kepala ranjang. Hal ini dipercaya mengundang orang ketiga yang bisa mengganggu hubungan pernikahan Anda. Banyak praktisi fengshui yang mempercayai, bila cermin dapat berjalan-jalan saat malam hari ketika manusia sedang tidur. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya