Mau Beli Rumah dengan Kolam Renang, Pertimbangkan Hal Ini

Rumah dengan kolam renang
Sumber :
  • Google.com

VIVA.co.id – Memiliki kolam renang pribadi bagi mereka yang tinggal di Indonesia, tentu sangat menyenangkan. Ketika musim panas tiba, kita bisa menyejukkan badan dengan berendam di kolam renang.

Katanya Begini Rahasia Orang Kaya Kelola Uang

Tanpa perlu bepergian keluar rumah, Anda dan keluarga bisa bersenang-senang sambil bermain air. Belum lagi, kesan mewah yang bisa mengangkat status sosial Anda.

Namun, membeli rumah dengan kolam renang bisa sangat merugikan. Apalagi, bila Anda hanya memikirkan bagian yang menyenangkan saja. Nah, sebelum mengajukan pembelian rumah dengan kolam renang, jawab dulu tiga pertanyaan yang dikutip dari CekAja.com ini.

Instrumen Investasi Syariah yang Aman Bagi Muslim

Seberapa besar kolam renang akan meningkatkan premi asuransi properti Anda?

Kolam renang, memang terlihat menyenangkan pada awalnya. Namun, di balik itu semua kolam renang merupakan beban.

Kegiatan Ekonomi yang Ternyata Dilarang dalam Islam

Bila Anda berencana melindungi rumah baru dengan asuransi properti, sudah pasti keberadaan kolam akan membuat premi Anda melonjak. Sebelum Anda yakin membeli rumah dengan kolam renang, pastikan dulu apakah tambahan biaya polis tidak memberatkan kondisi keuangan Anda ke depannya.

Berapa biaya merawat kolam renang?

Semua rumah tangga yang melek finansial, pasti punya anggaran untuk perawatan rumah. Biasanya, ada sedikit ruang pada anggaran yang diperuntukkan sebagai dana alokasi tak terduga. Sebelum membeli rumah berkolam renang, tanya dulu pada developer, berapa biaya yang harus disiapkan untuk merawat kolam renang Anda.

Agar lebih jelas lagi, coba tanya pada teman, atau kenalan Anda yang memiliki rumah dengan kolam renang. Bila sudah mengetahui besaran biayanya, apakah Anda masih berminat untuk membeli rumah tersebut?

Kolam renang tersebut aman untuk anak Anda?

Anda punya anak kecil, atau bahkan bayi yang baru belajar berjalan? Sebelum membeli rumah tersebut, pertimbangkan dulu keselamatan mereka.

Sebab, meski jarang terjadi, ada saja kejadian kecelakaan dalam kolam renang yang melibatkan anak kecil. Bila Anda merasa percaya diri akan keselamatan anak, pastikan kolam renang tersebut memiliki pengaman yang membuat anak kecil kesulitan untuk masuk kolam renang tanpa bantuan orangtua. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya