IHSG Potensi Menguat, Koleksi Saham-saham Ini

IHSG
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Indeks harga saham gabungan pada perdagangan hari ini, diharapkan bergerak berbalik arah menguat, atau rebound, setelah kemarin kembali ditutup terkoreksi. Namun, risiko terjadinya koreksi masih ada. 

IHSG Dibuka Merah, Simak Rekomendasi Saham Awal Pekan Ini

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya mengatakan, rasa optimistis tersebut, lantaran masih terlihat akan potensi penguatan yang akan berlanjut, ditunjang dari arus modal masuk, atau capital inflow yang terus berlangsung.

"Support (batas bawah) level 5.609 IHSG sedang diuji, pola gerak IHSG terlihat masih memiliki potensi penguatan," ujarnya di Jakarta, Rabu, 12 April 2017.

Dolar AS Melemah, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Namun, William mengingatkan, untuk jangka pendek terlihat ada sedikit gejala koreksi, lantaran semakin terbatasnya penguatan dari IHSG. Tetapi, potensi penguatan lebih besar. Sebab, di sisi fundamental, perekonomian Indonesia masih cenderung stabil. Hal itu terlihat, dari data ekonomi yang dirilis pemerintah, seperti inflasi yang cenderung terkendali.

"Hari ini, IHSG berpotensi menguat," tuturnya.

IHSG Dibuka Menghijau, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Berikut, saham-saham rekomendasi hari ini di antaranya, PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Indofood Sukses Makmur CBP Tbk (ICBP).

Kemudian, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP),  PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Gas Negara Tbk (PGAS), dan PT Adhi Karya Tbk (ADHI). (asp)

Ilustrasi papan saham IHSG.

IHSG Dibuka Melemah, Simak Rekomendasi Saham Akhir Pekan Ini

IHSG memiliki potensi untuk kembali mengalami tekanan karena saham-saham dari sektor pertambangan dan keuangan.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2021