TUTUP
TUTUP
BISNIS

Bursa Asia Respons Ketegangan Semenanjung Korea

Investor lari ke instrumen safe haven.
Bursa Asia Respons Ketegangan Semenanjung Korea
Papan indeks di bursa Asia  (CNBC)

VIVA.co.id – Pasar modal di kawasan Asia dan Pasifik, dibuka bervariasi pada perdagangan hari ini. Merespons ketegangan yang terjadi di Semenanjung Korea, menyusul peringatan serangan dari Korea Utara ke Amerika Serikat. 

Dilansir dari CNBC, Rabu 12 April 2017, media pemerintahan Korea Utara pada Selasa kemarin, memberitakan bahwa negara itu mengawasi setiap pergerakan yang dilakukan musuh-musuhnya. Salah satunya AS. 

Indeks Nikkei 225 melemah 0,81 persen pada awal perdagangan. Sedangkan bursa saham Australia dan Korea Selatan, berada di wilayah positif, dengan Kospi naik 0,22 persen dan ASX 200 merangkak 0,07 persen.

Sementara itu, permintaan akan aset safe haven naik, merespons panasnya geopolitik di kawasan. Investor memilih berinvestasi ke instrumen investasi yang lebih aman. 

"Gambaran ekonomi makro global keruh oleh kenaikan ketegangan geopolitik. Rilis data ekonomi telah diabaikan dan aset safe haven jadi lebih unggul," ujar Anggota Tim Strategi Mata Uang di National Bank Australia, Rodrigo Cartil. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP