Buka Penerbangan Carter Rute Baru, Maskapai dapat Insentif

Pesawat Citilink A320 Neo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Kementerian Pariwisata akan memberikan insentif kepada Citilink Indonesia dan maskapai lainnya yang akan membuka penerbangan carter, atau chartered flight dengan rute baru yang belum diterbangi sebelumnya.

Heboh Kabar Pilot dan Pramugari Selingkuh, Citilink Tak Izinkan Keduanya Terbang

"Melayani rute baru di destinasi yang masih belum memiliki konektivitas yang baik, memang menjadi tantangan tersendiri dengan istilah playing in the green field, atau bermain di tempat yang benar-benar baru," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Rabu 12 April 2017.

Untuk mendukung hal tersebut, Kemenpar menggandeng Citilink Indonesia untuk mengerucutkan upaya membangun "Spirit Indonesia Incorporated" guna mengembangkan pariwisata di Tanah Air.

Garuda Indonesia dan Capital A Sepakati Kerja Sama Perluas Jaringan Rute Citilink-AirAsia

"Tidak hanya Citilink saja, tetapi maskapai lain yang ingin membuka penerbangan carter kami siap memberikan insentif. Airlines merupakan bisnis yang high profile, namun profitnya tidak banyak. Jadi, harus mengembangkan bisnis di sektor lain, misalnya properti," tutur Arief.

Selain itu, Citilink sebagai perusahaan pelat merah juga harus mampu menjalin koordinasi dengan instansi pemerintah, atau pun BUMN lainnya yang mengelola penerbangan dan bandara. “Sehingga, lebih unggul dalam hal komunikasi dibandingkan dengan dari airlines swasta lainnya,” ujarnya.

Menteri BUMN: Citilink dan Pelita Air Merger, Garuda Tetap Premium

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, akan bersinergi dengan Garuda Indonesia dalam menggarap segmen pasar, di mana target market Garuda adalah kelas menengah ke atas, sedangkan market Citilink, merupakan kelas menengah ke bawah yang jumlahnya lebih besar.

"Citilink siap membantu program Kemenpar dalam meningkatkan konektivitas udara di Indonesia dengan pasar-pasar utama. Ini merupakan upaya untuk melanjutkan kesepakatan yang telah dicapai direksi sebelumnya,” kata Juliandra. (asp)

Kapolda Irjen Karyoto pimpin sertijab perwira dan pejabat utama Polda Metro Jaya

Terpopuler: Baret Merah Hengki Haryadi, Gus Miftah Bagi-bagi Uang, dan Pilot Citilink Selingkuh

Berita tentang penampakan Birgjen Hengki Haryadi memakai baret merah di Polda Metro Jaya jadi terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Sabtu, 30 Desember 2023.

img_title
VIVA.co.id
31 Desember 2023