TUTUP
TUTUP
BISNIS

Jokowi Puji Ridwan Kamil Tata PKL di Citiwalk Bandung

PKL perlu ditata dengan baik.
Jokowi Puji Ridwan Kamil Tata PKL di Citiwalk Bandung
Presiden Joko Widodo di Citiwalk, Bandung.

VIVA.co.id – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo berkunjung ke Skywalk Teras Cihampelas Kota Bandung Jawa Barat. Presiden yang ditemani sang istri, Iriana, didampingi jajaran Kabinet, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Dalam kunjungannya, Presiden Joko Widodo mendapat pemaparan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terkait fungsi dan areal lahan Skywalk Teras Cihampelas.

Menanggapi penjelasan tersebut, Presiden Joko Widodo mengapresiasi diisinya teras Cihampelas oleh para Pedagang Kaki Lima (PKL). Sebab, keberadaan PKL di jalanan yang kerap tak mendapatkan kepastian status lahan dan dialihkan ke ruang publik dengan inovasi pembangunan ruang hijau merupakan langkah yang tepat.

"Saya kira sebuah penghargaan yang sangat baik terhadap pedagang kaki lima, penataan, penempatannya betul- betul ditata rapi," kata Jokowi disela kunjungan di Teras Cihampelas, Rabu 12 April 2017.

Bahkan, keberadaan ruang publik dengan perpaduan pemberdayaan pedagang kaki lima, memiliki daya tarik kunjungan wisata menarik mengingat lokasi berada di tengah ibu kota Jawa Barat.

Menurut Jokowi, ruang Teras Cihampelas memiliki magnet kuat karena masyarakat di perkotaan besar saat ini masih kesulitan mencari ruang publik.

"Ini menjadi daya tarik wisatawan dalam negeri maupun luar. Tapi kami lihat, penataan kota yang sulit mencari ruang publik," terangnya.

Bahkan, dengan adanya ruang aktivitas perdagangan yang melibatkan PKL, mampu menciptakan situasi promosi ekonomi secara interaktif dengan wisatawan.

"Menjadi baik, masyarakat dalam berinteraksi, pedagang kaki limanya ditata menarik dan itu semakin menarik pembeli, pelanggan untuk datang ke sini," terangnya. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP