TUTUP
TUTUP
BISNIS

Sektor Properti Sukses Giring IHSG ke Jalur Hijau

Sektor properti melonjak hingga 2,7 persen.
Sektor Properti Sukses Giring IHSG ke Jalur Hijau
IHSG  (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

VIVA.co.id – Bursa saham pada penutupan perdagangan Rabu 12 April 2017 kembali sukses berbalik arah atau rebound dengan parkir di zona hijau. Indeks Harga Saham Gabungan sore ini menguat 0,29 persen atau 16,22 poin di level 5.633.

Sementara indeks LQ45 naik tiga poin atau 0,33 persen ke 932, Jakarta Islamic Index (JII) tumbuh 6,1 poin atau 0,85 persen ke 726, dan indeks naik 1,29 poin atau 0,26 persen ke 507.

Penguatan IHSG sore ini didukung sektor properti yang menguat paling tinggi sebesar 2,7 persen. Kemudian disusul oleh sektor perkebunan dan tambang yang menguat di atas satu persen.

Menurut Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya, penguatan indeks saham hari ini lantaran rasa optimis pasar yang ditunjang dari arus modal masuk, yang masih terus berlangsung.

"Untuk jangka pendek terlihat ada sedikit gejala koreksi lantaran semakin terbatasnya penguatan dari IHSG. Untuk jangka panjang masih terlihat potensi penguatan yang cukup besar," ujarnya di Jakarta, Rabu, 12 April 2017.

Sebab, kata William, mengingat sisi fundamental perekonomian Indonesia yang masih cenderung stabil, terlihat dari data perekonomian yang telah dan akan terlansir.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP